liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

Bahagia Warga Tulung Pasik Manfaatkan DD Untuk Membangun Desa

177
LiputanToday.Com (Lampung Timur) – Program pemerintah pusat melalui Dana Desa yang diluncurkan untuk pembangunan desa-desa yang ada diseluruh Indonesia pada tahun 2019, kini telah dilaksanakan salah satunya desa Tulung Pasik, Kecamatan Mataram Baru, Kabupaten Lampung Timur yang terdiri dari 264 desa dari 24 Kecamatan yang ada di Lampung Timur, salah satu kini telah usai melaksanakan dibeberapa titik pembangunan di desa tersebut. Jumat (6/9/2019).

Kepala desa Tulung Pasik saat di temui dilokasi pembangunan yang dibangunnya mengatakan, dana desa tahun 2019 ini dibagi menjadi empat macam jenis pembangunan (pisik) drainase, rabat beton, gorong-gorong dan lapangan volly, ini semua sesuai dengan kebutuhan yang diusulkan oleh masyarakat yang mana di dusun yang belum disentuh oleh sektor pembangunan. jelas Saiful.

Beliau juga mengatakan pihaknya juga melaksanakan “Program pemberdayaan masyarakat melalui dibeberapa kegiatan-kegiatan antara lain pemberdayaan kader sosial, pelatihan kader tekhnik, pelatihan kader hukum, bantuan insintif guru paud, musyawarah pendirian BUMdes, pernyataan/penguatan modal BUMdes atau BUMdes bersama, pelatihan teknis untuk pengelolaan pengurus BUMdes, pelatihan berbasis teknologi tepat guna, penyelenggaraan musyawarah perencanaan pertanggung jawaban dan serah terima, peningkatan gizi anak balita, pelatihan PTPKD, pengelolaan dan pengembangan sistem Informasi Desa dan terakhir penyusunan Dokumen perencanaan penganggaran Desa” pungkas Saiful.

Penulis : Abdul.
Editor : Fifi.

Translate »