oleh

Begini Cara Babinsa dan Satgas Covid-19 Sosialisasi di Pulau Abang

LiputanToday.com (BATAM) – Babinsa 07/kelurahan Pulau Abang Koramil 04/Glg, Kodim 0316 Batam, Sertu Ikhsan bersama Tim Satgas covid-19 melaksanakan sosialisasi Pencegahan Penularan Virus Corona Covid -19. Selasa, (24/3/2020). Pukul 10.10 WIB.

Babinsa bersama Satgas Covid-19 dalam sosialisasinya menyampaikan cara Pencegahan penyakit menular Virus Covid- 19.

“Warga apa bila ada warga yang baru kembali dari luar negeri dianjurkan untuk mengecek kesehatan ke Puskesmas setempat,” imbau Babinsa.

Kemudian disampaikan, dalam kegiatan ini tim Covid -19 Kelurahan Pulau Abang juga melaksanakan pengecekan suhu badan setiap warga dengan cara mendatangi dari rumah ke rumah secara bergiliran.

“Warga supaya menerapkan pola hidup sehat seperti menjaga kebersihan diri sendiri, makan makanan yang bergizi dan perbanyak untuk minum air putih,” ujar Ikhsan.

Tak kalah pentingnya, Babinsa dan Satgas Covid-19 menghimbau warga supaya mengurangi kegiatan di luar rumah dan menganjurkan supaya, pertama, tinggal di rumah, kedua memisahkan diri dari orang yang berkumpul, ketiga mengunjungi pelayanan kesehatan setempat bila mengalami demam, batuk, flu dan sakit tenggorokan.

Langkah antisipasi keempat, selalu menggunakan masker. Kelima, menghindari penggunaan alat-alat pribadi bersama dan sering-seringlah mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir.

Keenam, membersihkan permukaan benda yang sering disentuh dengan cairan disinfektan. Ketujuh, Memperhatikan gejala yang muncul. Kedelapan, mengisolasi diri dirumah dengan cara mengurangi kegitan di luar rumah.

Dari hasil pemeriksaan di dapatkan, ODP (Orang Dalam Pemantauan), Nihil. PDP (Pasien Dalam Pengawasan) Nihil. Suspeck (diduga terkena Virus karena sudah menunjukkan gejala dan pernah berkontak atau bertemu dengan Orang yang Positif Corona), Nihil.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Lurah pulau Abang, Hamzah S.Sos, Seklur pulau Abang, Saiful Anwar, Sekcam Galang, Hardianus, Ka. Puskesmas Galang, Dr.Tety, Babinsa 07 Kelurahan pulau Abang, Sertu Ikhsan, Babinkamtibmas Kelurahan pulau Abang, Bripka Zulfinal.

Berita Terbaru