oleh

Dandim 0105/Aceh Barat dan Bupati Tinjau Lokasi TMMD Reg Ke 108

LiputanToday.com (Aceh Barat) – Komandan Kodim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd dan Bupati Kabupaten Aceh Barat H. Ramli, MS selesai menandatangi MoU di Aula Kodim 0105/Aceh Barat, jln. Imam Bonjol, Desa Drien Rampak, Kecamatan Johan Pahlawan, Kabupaten Aceh Barat, beserta unsur Muspida Plus Aceh Barat langsung meninjau ketempat lokasi kegiatan program sasaran TMMD Reguler ke-108 TA. 2020 di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat, Selasa (30/06/2020).

Dalam pelaksanaan kegiatan program TMMD Reg ke-108 TA. 2020 melibatkan 150 Personil terdiri dari Personil Kodim 0105/Aceh Barat, Denkesyah Korem 012/TU, Personil Pos Angkatan Laut, Personil Angkatan Udara, 2 SST Satgas Yonif 116/GS, Yonif Zipur 16/DA dibantu warga masyarakat Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Disela-sela peninjauan tersebut Dandim 0105/Aceh Barat Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd di dampingi Pasiter Kapten Inf Hendra Sahputa menyampaikan, bahwa Program pelaksanaan TMMD ke-108 Tahun 2020 sangat dibutuhkan dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan, daerah tertinggal, terpencil maupun terisolir, untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat di Desa Lango, Kecamatan Pante Ceureumen, Kabupaten Aceh Barat.

Dansatgas Letkol Kav Nurul Diyanto S.Pd mengatakan bahwa dalam pengerjaan infrastruktur pembangunan fisik yang dikerjakan pada saat Pra TMMD diantaranya yaitu Roling alat berat Excavator, pembukaan jalan sepanjang 2.200 meter, pembuatan jembatan pendistribusian material untuk membantu kelancaran kegiatan program TMMD yang akan dikerjakan sebulan penuh dimulai dari tanggal 30 Juni sampai dengan selesai yang dilaksanakan oleh personil satgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020 dengan warga masyarakat setempat.

Kegiatan tersebut dilakukan dengan semangat pantang menyerah, walaupun cuaca, medan yang (Exstrim) dan sering hujan tidak menyurutkan semangat anggota satgas TMMD dan warga masyarakat di desa Lango dalam menjalankan kegiatan atau tugas demi kemanunggalan TNI dan rakyat.

Dalam Program TMMD ke-108 TA.2 020 ini tidak hanya melibatkan personil TNI saja, akan tetapi juga ikut melibatkan segenap komponen masyarakat, baik unsur Pemerintah, maupun instansi non pemerintah bersama masyarakat.

Peninjauan ditempat lokasi sasaran TNI Manunggal Membangun Desa TMMD Reg ke-108 di wilayah Kodim 0105/Aceh Barat tersebut sebagai bahan masukan dalam menentukan kebijakan kepada komando atas, sehingga rencana program TMMD di Desa Lango dapat berjalan dengan lancar serta tepat sasaran, ujar Dansatgas TMMD Reg ke-108 TA. 2020. (Pendim 0105/Abar/red).

Berita Terbaru