liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

Kapolres Bantul: Tingkatkan Sinergitas Berbagai Elemen Masyarakat, Toga, Tomas serta Pemerintahan Daerah

221
LiputanToday.Com (D.I. Yogyakarta) – Kapolres Bantul Akbp Wachyu Tri Budi S.Sik turun langsung Bakti sosial memberikan pelayanan kesehatan gratis, memberikan bantuan sembako, beras, mie instan, minyak goreng ke Pondok Pesantren Syaikh Jamilurrahman Assallafy di Glondong Rt.04 Wirokreten, Bantul, D.I.Yogyakarta, Rabu (10/10) jam 10.15 WIB.

Kegiatan tersebut dihadiri Akbp Alfian Humas polri, Kasat Binmas Polres Bantul Akp Partuti, Kapolsek Banguntapan kompol Suhadi dan Jajarannya serta Rakhmawati Kepala Desa Wirokerten, Tokoh Masyarakat (Tomas), Tokoh Agama (Toga) dan warga sekitar.

Ust. Zaenudin selaku pimpinan Pondok Pesantren mengatakan alhamdulillah dengan adanya bakti sosial yang dilaksakan oleh pihak Kepolisian ke pondok pesantren kami dan juga kepada masyarakat kami, tentu saja banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari bakti sosial ini diantaranya adalah sinergisitas kita bersama antara Ulama dan Umara dan juga masyarakat untuk kemudian bersama-sama menggapai cita-cita yang kita inginkan yaitu menjadi masyarakat yang tentram, masyarakat yang adil, makmur begitulah harapan kami dan Kepolisian selalu mengadakan silaturahim ke pondok pesantren jamilurrahman.

Rakhmawati Kepala desa Wirokerten mengatakan terima kasih atas bantuannya Polres Bantul untuk pondok pesantren dan warga sekitarnya, dan berharap dalam kesempatan ini saya menghimbau kepada santri dan warga sekitar agar menjaga guankamtibmas dan menjaga kesatuan dan persatuan yang berdarkan pancasila.
Dan agar para santi peduli akan lingkungan sekitar pondok pesantren. Saya bangga hahwa santri dari Pondok Pesantren ini telah mewakili Indonesia dalam kejuaran tafiz alquran tingkat dunia dan meraih juara 3 tahun 2019 dan juara 1 tahun 2018.

Kapolres Bantul Akbp Wachyu Tri Budi S.Sik mengatakan Bakti sosial dan bakti kesehatan ini yang dilaksanakan oleh pihak Kepolisian adalah ini merupakan salah satu upaya kita dalam manajemen keamanan yang secara terpadu maupun komprehensif.

Salah satu upayanya adalah kita mengerahkan seluruh sumber daya yang ada kemudian juga kita meningkatkan sinergitas antara berbagai elemen masyarakat misalnya, pemerintahan daerah, kemudian juga tokoh agama, dengan cara adalah membangun komunikasi, memperlancar komunikasi, kemudian juga meningkatkan silaturahmi. Terangnya.

Lebih lanjut Kapolres mengatakan dengan adanya silaturahmi jaringan komunikasi yang baik antara Kepolisian dengan tokoh agama disini adalah pondok pesantren, Insyaallah ke depannya nanti kita akan lebih baik lagi dalam mendukung situasi kondisi Kamtibmas yang ada.

Kemudian apabila ada permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat yang sifatnya mengganggu rasa persatuan dan kesatuan Insyaallah ini akan bisa kita antisipasi tegas Kapolres.

Kegiatan ini selalu rutin dilakukan dilakukan Polres, Polsek maupun bhabinkamtibmas-bhabinkamtibmas yang sudah lebih awal dalam melaksanakan kunjungan dan pembinaan kepada pondok pesantren Jamilurrahman tambahnya.

Seluruh jajaran Polres Bantul sudah saya tekankan untuk melakukan komunikasi yang baik dengan seluruh elemen masyarakat termasuk pondok pesantren yang ada di wilayah Bantul tegas Kapolres.

Salah satu upaya kita untuk menjalin silaturahmi ukhuwah islamiyah sehingga upaya kita untuk menjaga persatuan dan kesatuan Indonesia ini bisa semakin terjaga tutup Kapolres.

Translate »