oleh

Mengisi Masa Libur Dampak dari Virus Corona, Siswa BS Belajar Sistem Daring

LiputanToday.Com (MANNA) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan untuk mengisi masa libur karena Pandemi Global Virus Corona, bagi pelajar baik ditingkat TK, SD dan SMP belajar menggunakan Sistem Online atau Daring (Dalam Jaringan).

Akibat dari globalnya virus corona tersebut, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Rispin Junaidi, M.Pd, mengungkapkan sekolah yang dibawah naungan Diknas guru akan masuk secara bergantian sesuai dengan jadwal yang disepakati bersama Kepala Sekolah.

“Guru nantinya akan mengecek pelajaran yang dikirim kepada siswa melalui jaringan seluler dan akan dikerjakan oleh siswa di rumah,” kata Rispin saat bertemu di Kantor Bupati Bengkulu Selatan, Jumat (20/3) lalu.

Untuk mengikuti intruksi dan arahan yang disampaikan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM, Bahwa setiap harinya sekolah agar selalu dibersihkan walupun muridnya tidak ada untuk mencegah penyebaran virus corona ini. Pihak sekolah bisa menggunakan dana yang ada dan mengalokasikannya untuk mencukupi fasilitas yang dibutuhkan sekolah seperti pembuatan keran air, menyediakan sabun untuk cuci tangan dan Hand Sanitizer disetiap kelas.

“Hari pertama masuk sekolah, setelah masa libur corona sudah habis pada tanggal 31 Maret 2020, Sekolah harus langsung memperaktekkan apa yang sudah disosialisasikan kepada Siswa/siswi untuk mencuci tangan terlebih dahulu sebelum masuk kedalam kelas yang di intruksikan lewat groub Whatshap,” tutup Rispin. (Arisman).

Berita Terbaru