★★ LiputanTODAY.Com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan di Seluruh wilayah Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678. atau di Email : Liputantoday.com@gmail.com ★★

Babinsa Taman Baloi Memotivasi Semangat Belajar Siswa Tabgha Taman Baloi

253
LiputanToday.Com (BATAM) – Babinsa Koramil 03/Ngs melaksanakan kegiatan upacara bendera di SMP dan SMA Tabgha Kelurahan Taman Baloi, Kecamatan Batam Kota, Kota Batam, Kepulauan Riau, Senin (18/11/2029).

Dalam kegiatan upacara tersebut Babinsa Taman Baloi Serda Marzen diberikan kepercayaan untuk menjadi pembina upacara.

Dalam sambutannya Serda Marzen menyampaikan, ada beberapa hal yang positif ketika melaksanakan upacara bendera.

“Kita setiap hari Senin wajib melaksankan upacara bendera, karena ada point-point penting, seperti membiasakan diri untuk disiplin, menumbuhkan jiwa kepemimpinan, berpenampilan rapi, menumbuhkan jiwa nasionalisme, bela negara dan wawasan kebangsaan,” Jelas Babinsa Taman Baloi.

Dirinya mengajak seluruh murid, agar tetap bersemangat membela negara sehingga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) tetap kokoh, tidak adanya pertaikaian antar pelajar di wilayahnya.

“Kita selalu menjaga keutuhan NKRI, rasa persatuan dan kesatuan antar pelajar tidak adanya kegiatan kriminal seperti halnya tawuran pelajar, dan sebagainya,” Terang Serda Marzen.

Ia juga menyampaikan, selalu menghormati orang tua dan keluarga yang ada di lingkungan sekolah.

“Janganlah berbuat nakal kepada orang tua kita, dan guru yang ada di sekolah, karena merekalah yang mengajarkan kita dari kecil hingga saat ini,” Ungkap Serda Marzen.

Kegiatan upacara bendera diikuti oleh 300 siswa/i SMP dan SMA, serta dihadiri oleh Kepala Sekolah (Kepsek) SMP dan SMA, Anggota Koramil 03/Ngs, Babinsa Taman Baloi.

Diakhir upacara bendera, Babinsa Taman Baloi menyampaikan sedikit pesan untuk siswa/i, untuk terus giat belajar baik di sekolah maupun dirumah, agar saat ujian sekolah mendapatkan nilai yang baik. (Feb).

Translate »