liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Jalin Kebersamaan, Panglima Koarmada III Gelar Olahraga Bersama Forkopimda Maluku

90
LiputanToday.com (Ambon) -, Demi menjalin kebersamaan Instansi Pemerintahan, Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) Laksamana Muda TNI I N. G. Ariawan, S. E., M. M., Menggelar olahraga bersama dengan Forum Komunokasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Markas Komando Lantamal IX Ambon dengan tema “Merekatkan Kebersamaan Dalam Keberagaman”. Jumat (05/07/2019).

Dalam sambutannya Pangkoarmada III menyampaikan bahwa kegiatan Olah Raga Bersama ini merupakan suatu sarana dalam rangka membina hubungan komunikasi yang harmonis dan kebersamaan antar Instansi terkait. Hal tersebut, karena dapat membantu tugas TNI dan Polri untuk memelihara Kamtibmas dan menjaga NKRI serta menghadapi tantangan tugas kedepan, sehingga melalui kegiatan olah raga bersama ini diharapkan dapat semakin mempererat jalinan kebersamaan, memperkokoh persatuan dan kesatuan antar Instansi Pemerintah khususnya di Wilayah Maluku.

Adapun olahraga yang dilaksanakan yakni renang laut, polo air, bola voly, menembak Executife, sepak bola dan lain sebagainya. Untuk pelaksanaan renang laut peserta berenang sejauh 1 KM, dengan memperhatikan faktor keselamatan yang dikawal oleh prajurit Yonmarhanlan IX Ambon dengan menggunakan perahu karet. Latihan renang difungsikan untuk memperkuat fisik, mental serta daya tahn tubuh.

Sebelum pelaksanaan renang laut terlebih dahulu dilaksanakan pemanasan, Hal ini untuk menghindari apabila terjadinya kram di kaki maupun di perut sewaktu di dalam air.

Diharapkan melalui kegiatan tersebut terjalin kebersamaan sehingga terciptanya kekompakan antar Instansi pemerintah khususnya di wilayah Maluku dan kegiatan ini dapat menjadi agenda tahunan.

Turut hadir dalam kegiatan olahraga bersama tersebut yakni Pangdam XIV/PTM, Kapolda Maluku, Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang, Komandan Guspurla Armada III, Wadan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono lX, Para Asisten Pangkoarmada III, Para Asisten Danlantamal IX, Danlanal di Jajaran Lantamal IX Ambon, Pejabat TNI/Polri Maluku, Para Kasatker, perwira, bintara, tamtama, personel Yonmarhanlan IX, Personel TNI/Polri Maluku, Satpol PP serta PNS Lantamal Ambon.

 

Penulis : Fifi.
Sumber : Dispen Lantamal IX.

Text Id Pers Bawah Rilis Berita
Foto Iklan 970*300