Tatap Muka Aspotmar Kasal Dengan Prajurit dan PNS Lantamal IX

193
LiputanToday.com (Ambon) -, Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr(Han) melaksanakan kunjungan kerja di Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Lantamal) IX Ambon dan disambut langsung oleh Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang.

Selain melaksanakan kunjungan, Aspotmar Kasal sekaligus tatap muka dan memberikan pengarahan kepada prajurit serta PNS Lantamal IX bertempat di Gedung J. Leimena Lantamal IX Ambon. Selasa, (25/06/2019).

Dalam sambutannya Danlantamal IX mengucapkan selamat datang di Mako Lantamal IX serta menyambut baik kunjungan ini, sebagai tahapan penting dalam upaya mendukung suksesnya program pembinaan Potensi Maritim TNI Angkatan Laut.

Lebih lanjut dikatakan, melalui kegiatan kunjungan kerja dan Safari Potmar ini, seluruh anggota Lantamal IX mendapat pencerahan sekaligus kesempatan berdiskusi tentang berbagai permasalahan yang terjadi, terutama yang berkaitan dengan pembentukan organisasi baru dijajaran TNI Angkatan Laut yaitu Spotmar Lantamal, dengan harapan kegiatan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh seluruh anggota Lantamal IX.

Pada kesempatan tersebut, Aspotmar Kasal memberikan penjelasan tentang tugas Spotmar TNI Angkatan Laut adalah melaksanakan kajian, merumuskan dan mengawasi kegiatan Dawilhanla yang meliputi ketahanan wilayah maritim, komunikasi sosial maritim serta bhakti TNI Angkatan Laut.

Dari tugas-tugas tersebut kita dapat menentukan wilayah-wilayah sesuai prediksi antara lain wilayah perbatasan, daerah bencana alam atau daerah konflik yang nantinya akan menjadi ruang alat kondisi juang yang tangguh, sehingga dapat mewujudkan kekuatan pertahanan dan keamanan negara.

Momentum ini dimanfaatkan juga untuk bersilaturahmi dengan Forkopimda Maluku, diantaranya Pangdam XVI/Pattimura, Kapolda Maluku dan Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL).

Hadir dalam kegiatan Para Asisten Komandan Lantamal IX, KS Guspurla Koarmada III, Para Kasatker Lantamal IX, Para Prajurit serta Pegawai Negeri Sipil (PNS) Lantamal IX dan Yonmarhanlan IX Ambon.

 

Penulis : Fifi.
Sumber : (Dispen Lantamal IX).

Translate »