liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

1000 Lilin Indonesia Bela Sungkawa, Ratusan Mahasiswa Doa Bersama di Tugu Muda Semarang

431
LiputanToday.com (SEMARANG) – Mahasiswa dari berbagai elemen komunitas ikuti doa bersama di kawasan Tugu Muda, Kota Semarang, Jawa Tengah. Kamis (03/10/2019) malam.

Doa dibacakan oleh perwakilan mahasiswa sesuai dengan panutan dan kepercayaan masing-masing, doa bersama dengan menyalakan sebatang lilin didepannya.

Tidak hanya doa bersama, peserta juga ikut menyampaikan aspirasi tentang pasca kejadian diberbagai daerah di Indonesia, melalui pembacaan puisi dari perwakilan komunitas mahasiswa.

Dipenghujung acara sempat gerimis turun di lokasi, acara tetap berjalan dengan penuh hikmat sambil membacakan puisi.

Foto : Peserta menyalakan lilin abadi.

Salah satu koordinator acara, Ahmad Sajidin mengatakan, 1000 lilin tersebut untuk menyatakan bela sungkawa atas kejadikan karhutla di Indonesia yang menelan banyak korban.

“1000 lilin Indonesia untuk berbela sungkawa dari mahasiswa kota Semarang, peduli keadaan Indonesia yang sedang terjadi soal Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Sumatra, Kepulauan Riau dan Kalimantan mengakibatkan korban meninggal karena asap,” Ungkap Sajidin.

Selain itu ia menambahkan kejadian aksi mahasiswa yang berujung meninggalnya mahasiswa dan pelajar di Wamena, Provinsi Papua.

Saksikan video berikut :

“Aksi kali ini kita bersama mendoakan korban yang sedang terjadi beberapa bulan yang lalu di bangsa Indonesia, serta lilin sebagai pelita dan penghormatan atas perjuangan mahasiswa untuk bangsa Indonesia yang baik,” Ujar Sajidin.

Sebagai pengemban amanah, menurutnya pemerintah harus mendengarkan masukkan dari masyarakat. (Red).

Translate »