2 Rumah Hangus Terbakar Dilahap Si Jago Merah di Kebondalem Kendal

244
LiputanToday.com (KENDAL) – Kejadian kebakaran rumah kembali terjadi di Kabupaten Kendal, Kali ini dua rumah di RT 6 RW 1 Kelurahan Kebondalem rusak parah setelah terbakar si jago merah. Rabu (09/10/2019) pagi tadi.

Rumah yang terbakar milik Drisman dan Nawiyah, kebakaran diduga akibat lupa mematikan tungku kayu yang setelah digunakan untuk memasak dari rumah milik Drisman, beruntung api dapat dipadamkan sehingga tidak menjalar ke rumah lainnya karena lokasinya yang saling berdekatan.

Mustofa, anak Drisman mengatakan bahwa ayahnya selalu memasak di pagi hari, kala itu ayahnya meninggalkan rumah tanpa memastikan tungku itu padam untuk pergi bekerja, sedangkan ibunya lebih dahulu pergi bekerja di tempat pencucian baju.

“Saat itu saya masih tidur di dalam rumah, saya merasakan panas dan terbangun rumah saya sudah terbakar,” Ujar Mustofa.

Beruntung Mustofa dapat menyelamatkan diri dengan lari keluar rumah, didepan rumah sudah banyak warga yang teriaki kebakaran di depan rumahnya. Dirinya juga tidak sempat untuk menyelamatkan harta benda yang berada di dalam rumah.

Sekretaris Satpol PP dan Damkar (Satpolkar) Kendal, Hasyim Trijoko mengatakan pihaknya melakukan lokalisasi area yang terbakar agar tidak merambat ke rumah warga lainnya.

Hal itu dikarenakan lokasi kebakaran berdempetan dengan rumah tetangga yang lain.

“Dugaan sementara karena tungku yang lupa dipadamkan, akibat kejadian ini kerugian ditaksir 150 juta rupiah,” Ungkap Hasyim.

Translate »