Akibat Sopir Mengantuk 2 Orang Tewas, Hantam Truk Trailer Di Tol Semarang – Batang

484
LiputanToday.com (Batang) – Sebuah mobil Daihatsu Terios bernopol B 1800 WMV menabrak bagian belakang truk trailer bernopol L 9599 UM di Jalan Tol Semarang – Batang KM 371, Sabtu (15/06/2019).

Kecelakaan yang disebabkan oleh sopir Terios diduga mengantuk sehingga kehilangan kendali dan menabrak truk yang berada di depannya.

Akibat kejadian tersebut dua orang meninggal dunia. Dua orang yang meninggal itu bernama Nyoman Sedana (56) warga Buleleng, Bali yang merupakan sopir dan penumpang seorang wanita yang belum diketahui identitasnya. Kecelakaan tersebut juga membuat bagian depan mobil rusak parah.

Direktur Utama (Dirut) Jasamarga Semarang – Batang, Arie Irianto mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 04.45. Saat itu kendaraan melaju di arah timur menuju barat di jalur cepat.

Namun saat tiba di lokasi kejadian, mobil mengalami oleng ke jalur kiri dan menabrak bagian belakang truk trailer yang saat itu melaju di jalur kiri.

“Diduga sopir mengantuk membuat mobil oleng ke jalur kiri dan menabrak truk trailer benturan yang keras juga membuat truk sampai terdorong dan mobil terseret 200 meter,” Ungkap Dirut Jasamarga Semarang – Batang.

Saat ini, jenazah berada di Rumah Sakit Islam, Kecamatan Weleri, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Sedangkan bangkai mobil dibawa ke Gerbang Exit Tol Weleri.

Arie Irianto menambahkan kecelakaan tersebut sudah dievakuasi dari Unit Kecelakaan Lalu Lintas (Lakalantas) Polres Batang.

“Saat ini mobil sudah dievakuasi oleh petugas Unit Lakalantas Polres Batang,” Ujar Dirut Jasamarga Semarang – Batang.

Translate »