ASPOTMAR KASAL hadiri Olahraga Bersama TNI – POLRI, Pemda Maluku dan Satpol PP

212
LiputanToday.com (Ambon) -, Disela-sela Kunjungan kerja Asisten Potensi Maritim Kepala Staf Angkatan Laut (Aspotmar Kasal) Mayor Jenderal TNI (Mar) Bambang Suswantono, S.H., M.H., M.Tr (Han) menyempatkan diri untuk menghadiri Olahraga bersama TNI – Polri, Pemda Maluku dan Satpol PP yang dilaksanakan di Markas Komando Lantamal IX. Rabu, (26/06/2019).

Kegiatan olahraga bersama ini dilaksanakan dalam upaya untuk membangun kebersamaan, sinergitas dan soliditas antara TNI – Polri dan Pemerintah Daerah. Kebersamaan TNI, Polri dan Pemerintah Daerah adalah merupakan kekuatan yang tidak terkalahkan untuk mewujudkan kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat dalam menjaga tetap tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan IX (Danlantamal IX) Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memperkenalkan Olahraga Perairan yang ada di Lantamal IX diantaranya Selam, Renang, Dayung, Perahu Layar dan Polo Air.

Lebih lanjut dikatakan, melalui Olahraga Bersama ini dapat digunakan sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas dan memajukan Olahraga perairan di Provinsi Maluku. Disamping itu Lantamal IX juga menyiapkan para Atlet-atlet dari Cabang Olahraga perairan untuk bertanding di kejuaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) Ke XX tahun 2020 di Papua.

Hadir dalam kegiatan Olahraga bersama Gubernur Maluku, Pangdam XVI Pattimura, Kapolda Maluku, Sekretaris Satpol PP Provinsi Maluku, Para Pejabat Utama Kodam XVI/ Pattimura, Para Pejabat Utama jajaran Polda Maluku, Para Asisten Danlantamal IX dan Kasatker Lantamal IX.

 

Penulis : Fifi.
Sumber : Dispen Lantamal IX.

Translate »