Ayo Datang dan Ramaikan Festival Air Manna II di Bengkulu Selatan

83
LiputanToday.Com (Bengkulu Selatan) – Setelah sukses menggelar Festival Air Manna I, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan kembali akan menggelar Festival Air Manna II. Even ini akan digelar pada 25 Agustus 2019 mendatang.

Kepala Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan, Yulian Fauzi menjelaskan, menu utama Festival Air Manna II ini yakni Fun Rafting (Arung Jeram). Selain itu juga akan menampilkan tari dan lagu daerah serta kuliner khas Bengkulu Selatan.

Seperti biasa, arung jeram ini akan start di Air Tenam dan finish di Geluguran. Selain akan diramaikan pencinta arung jeram dari Bengkulu Selatan, Festival Air Manna II ini juga akan mengundang pencinta arung jeram dari kabupaten tetangga, yakni Kaur, Seluma, Lahat dan Kota Pagar Alam.

Dinas Pariwisata Bengkulu Selatan mempersiapkan 22 perahu untuk kegiatan arung jeram ini. 12 perahu berkapasitas 5 orang dan 10 perahu dengan kapasitas 7 orang.

“Kepada masyarakat Bengkulu Selatan, terutama masyarakat Desa Air Tenam dan sekitarnya agar kiranya bisa datang ke lokasi dan meramaikan Festival Air Manna II ini. Nanti juga akan ada penampilan tari dan lagu-lagu daerah,” Jelas Yulian Fauzi.

Selain mengundang masyarakat untuk memeriahkan Festival Air Manna, Yulian Fauzi juga mempersilahkan bagi masyarakat yang ingin berjualan di sekitar lokasi acara.

“Mari kita datang, kita sama-sama nonton dan memeriahkan Festival Air Manna ini,” Ajak Yulian Fauzi. (Arisman/Media Center Pemkab Bengkulu Selatan).

Translate »