LiputanToday.Com (Batam) – Dalam situasi pandemi Covid-19 yang mengglobal, Kodim 0316/Batam Peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19 dengan menggelar Pembagian Masker Gratis di 2 Pusat Pasar Malcem, Blok C, Tanjung Sengkuang, Kec. Batu Ampar dan Pasar Tiban Center, Jln. Tiban Indah Permai, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau.

Kegiatan tersebut terselenggara berkat Kodim 0316/Batam, Koramil 01/Batam Timur, Koramil 02/Batam Barat, Babinsa-Babinsa wilayah teritorial, serta dukungan dari jajaran Polsek Batu Ampar, Bhabinkamtibmas, pihak Kecamatan Batu Ampar, Puskesmas dan Instansi-instansi lainnya yang tidak disebutkan satu persatu.

Dengan mewabahnya Covid-19 yang mengglobal ini mewajibkan semua warga masyarakat untuk menerapkan protokol keselamatan untuk menghindari penyebaran Virus Corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19. ditengah wabah tersebut muncul masalah baru yaitu sebagian masyarakat terdampak secara ekonomi dan tidak lagi dapat mencari nafkah secara normal seperti biasa, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebagai bentuk kepedulian TNI terhadap Masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19 tampa mengurangi aktivitas sehari-hari warga serta pedagang, Kodim 0316/Batam mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan Masker secara Gratis kepada Warga, Pengunjung maupun Pedagang Pasar Malcem dan Pasar Tiban Center, pada Rabu, (03/02/2021).

Kegiatan yang bertema “Peduli Terhadap Warga Dimasa Pandemi Covid-19” tersebut turut membagikan Masker secara gratis kepada warga maupun pedagang.

Dalam kata sambutan Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan S.H. menyampaikan, “Pembagian Masker ini tujuan kita sekaligus dapat mencegah penyebaran Covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat tentang penerapan protokol kesehatan Covid-19”.

Selain itu kita juga menghimbau dan mengajak warga masyarakat serta pedagang di Pasar Malcem dan Pasar Tiban Center agar dapat menerapkan protokol kesehatan dan sekaligus menjelaskan terkait Perwako No. 49 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Protokol sebagai upaya pencegahan demi memutus matarantai penyebaran Covid-19 di Kota Batam yang kita cintai ini, terang Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan S.H.

Foto : Dandim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan S.H, saat Membagikan dan Memasang Masker ke Pengendara Motor yang melintas.

Disaat yang sama Dandim 0316/Batam menambahkan, Dalam kegiatan ini kita dapat mensosialisasikan atau menekan penyebaran virus Covid-19, kita berharap kesadaran masyarakat serta pedagang di Pasar Malcem dan Pasar Tiban Center agar dapat menjaga jarak aman, menghindari terjadinya kerumunan yang resikonya lebih tinggi dan selalu memakai masker serta selalu mencuci tangan dengan Sabun pakai air yang mengalir sesuai Protokol Kesehatan.

Disaat yang sama Pasiter Kodim 0316/Batam, Kapten Inf TM Tarigan menerangkan, Pelaksanaan kegiatan ini berharap dapat mencegah penyebaran Covid-19 serta mendisiplinkan masyarakat tentang protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah terkait Perwako No. 49 tentang Pendisiplinan dan Penegakan Protokol Kesehatan, demi memutuskan matarantai penyebaran Covid-19 di wilayah Batam khususnya Pasar Melcem dan Pasar Tiban Center ini. terang Pasiter Kodim 0316/Batam.

Selanjutnya pada kesempatan tersebut Danramil 01/Batam Timur, Kapten Inf HP. Bangun turut mengingatkan kepada petugas yang ikut melaksanakan kegiatan pembagian masker agar selalu menjaga jarak dan harapkan dapat menerapkan ataupun mensosialisasikan protokol kesehatan kepada warga maupun para pedagang pasar, hal tersebut guna untuk mendisiplinkan masyarakat dan memutus matarantai Penyebaran Covid-19 yang makin meningkat drastis di Kota Batam.

Disesi terakhir, Dandim 0316/Batam beserta jajaran Kodim 0316/Batam melanjutkan pembagian masker kepada warga dan pedagang di pasar Tiban Center, yang dimulai dari pukul 09.00 WIB hingga berakhir pada pukul 11.30 WIB. (red).

Berita Terbaru