Buka Bursa Inovasi Desa, Bupati Dorong Bipang Jadi Produk Unggulan

54
LiputanToday.com (BENGKULU SELATAN) – Program Inovasi Desa diharapkan dapat mendorong kreatifitas warga dan inovasi dalam membangun desa, Termasuk berinovasi dalam produk unggulan. Untuk itu Bupati mendorong bipang sebagai salah satu makanan khas sekaligus produk unggulan Bengkulu Selatan.

Hal tersebut diungkapkan oleh Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi saat membuka kegiatan Bursa Inovasi Desa (BID) di Kecamatan Kedurang Ilir, Selasa (23/7/2019).

“Sekarang saya tantang di Kecamatan Kedurang untuk melaksanakan lomba masak bipang dengan rasa yang ter enak dan paling awet, Yang menang nanti resepnya akan diambil dan disebarluaskan. Harapannya bipang ini bisa menjadi makanan khas dan produk unggulan di Bengkulu Selatan dan khususnya di Kedurang,” Jelas Gusnan.

Selain itu, dalam sambutannya Gusnan juga meminta kepada Camat dan kepala desa selalu berinovasi dalam pembangunan. Salah satu upaya untuk mendapatkan sumber inovasi diantaranya dengan cara sering turun ke lapangan.

“Camat harus sering ke lapangan, jangan sampai camat tidak tahu rumah kepala desa. Camat jangan hanya berdiam di kantor saja, cukup setengah waktu di kantor, setengahnya di lapangan. Kalau sering keliling, insya Allah akan banyak menemukan permasalahan sehingga kita bisa berinovasi dalam membangun,” Terang Gusnan.

Kegiatan Bursa Inovasi Desa di Kedurang Ilir dihadiri oleh kepala OPD diantaranya Kepala Dinas Kesehatan, Camat Kedurang Ilir, Kepala Desa,Tenaga Ahli Pendamping Desa, Pendamping Desa, PLD, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. (Arisman).

Sumber : Media Center Bengkulu Selatan.

Translate »