LiputanToday.Com (Batam) – Dalam rangka pencegahan Covid-19 diwilayah Batam dan turut membantu program Pemerintah, Kodim 0316/Batam bersama Rumkitban Batam adakan Vaksinasi Mobil dibeberapa titik wilayah Kota Batam yaitu Pandora Food Market Batam Center, Kawasan Kez,s Bakery dan Pos Babinsa Kelurahan Batu Merah, Kec. Batu Ampar.

Kegiatan vaksinasi turut dihadiri langsung Danrem 033 Wira Pratama Brigjen TNI Jimmy Ramos Manalu, Dandim 0316/Batam Letkol Kav. Sigit Dharma Wiryawan S.H., Pasiter Kodim 0316/Batam Kapten Inf TM Tarigan, Anggota Kodim 0316/Batam beserta Staf Kodim 0316/Batam dan Petugas Kesehatan dari Rumkitban Batam.

Dalam kesempatan tersebut Dandim 0316/Batam Letkol Sigit Dharma Wiryawan menyampaikan pelaksanaan vaksinasi sesuai prosedur, sebelum mendapatkan injeksi vaksin Covid-19 para peserta terlebih dahulu mendaftarkan serta menjalani pemeriksaan kesehatan dan dilanjutkan penyuntikan vaksin. terang Dandim 0316/Batam.

Selanjutnya Dandim menjelaskan, Setelah itu peserta vaksin di minta untuk menunggu selama 30 menit diruang observasi, yang telah disiapkan.

Pada kesempatan itu juga Dandim 0316/Batam menghimbau para tamu undangan maupun peserta Vaksin agar turut menerapkan 3M yaitu dengan Memakai Masker, Mencuci Tangan dan Menjaga Jarak. jelas Dandim, Senin (07/06/2021).

Masih ditempat yang sama Pasiter Kodim 0316/Batam menjelaskan kegiatan Vaksinasi dilaksanakan di beberapa tempat yaitu di Pandora Food Market Batam Center, Kawasan Kez,s Bakery dan Pos Babinsa Kelurahan Batu Merah, Kec. Batu Ampar, yang akan dilaksanakan selama beberapa hari ini. terang Pasiter.

Selain itu Pasiter Kodim 0316/Batam, Mengingatkan kepada peserta Vaksinasi dan masyarakat agar selalu mematuhi perwako No. 49 tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker sebelum nantinya dikenakan sanksi-sanksi yang berlaku.

Kegiatan Vaksinasi yang dilaksanakan di Pandora Food Market Batam Center, Jln. Ahmad Yani, Teluk. Tering, Kec. Batam Kota, mulai pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada pukul 16.00 WIB dalam keadaan aman dan tertib. (red).

Berita Terbaru