liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

ESID Akan Menggelar Gamers Land Party (GLP) 2019

63

LiputanToday.com – Jakarta, Dengan pesatnya perkembangan games serta para gemers yang sudah mendunia bahkan salah seorang gamers mewakili Indonesia dalam pertandingan internasional games Dota 1 dan berhasil meraih juara 2, dan melihat perkembangan yang sangat pesat itu pemerintah Indonesia mendukung penuh berkembangnya para gamer yang sudah menjadi sebuah profesi yang harus di kembangkan secara profesional lagi.

PT Electronic Sports lndonesia (ESID) Mengelar acara Mini Talkshow dengan tema Mengenal Lebih Jauh tentang ESID (electronic sport Indonesia) dan Gamers Land Party 2019 yang digelar di Cikini, Jakarta, Jumat (16/08).

Esid melihat perkembangan itu dan berkomitmen membantu Pemerintah dalam mendorong eSports akan menyelenggaraan The International 9th di Gamers Land Party (GLP) 2019 pada 24-25 Agustus 2019 di Jatim Expo Surabaya.

Dunia Game digital daat ini bukan hanya menjadi sekedar permainan tapi bisa menjadi sumber penghasilan di era ekonomi yang berbasis digital saat ini.

PT ESID Victorinus Tanjaya menjelaskan kami sudah melatih anak muda indonesia untuk menjadi atlet eSport profesional dengan cara membuka lembaga pengkaderan para gamers yang bertujuan untuk mendidik calon atlet eSporls di Indonesia.

“Nantinya, kami juga akan membuka lembaga pengkaderan gamers. Jadi semacam pendidikan atlet agar memiliki kesiapan untuk jadi atlet eSport handal dan profesional,” tutur Christian Suryadi, Direktur

Menurut Christian, event GLP 2019, akan menjadi pintu masuk bagi 5810 untuk menciptakan ekosistem eSport di Tanah Air.

Dia juga mengungkapkan GLP 2019 merupakan wadah berkumpulnya para gamer dari berbagai platform sekaligus untuk menunjukkan bahwa eSporis adalah salah satu industri baru yang akan berkembang pesat baik dari sisi sosial maupun ekonomi.

“Ajang ini kami hadirkan untuk memberikan wadah bagi para penggemar gim dan eSports di Tanah Air. Kami berupaya untuk membangun ekosistem digital entertainment lifestyle bagi masyarakat di Indonesia,“ katanya.

Berdasarkan laporan Newzoo, Indonesia menjadi salah satu pasar video game terbesar di Asia Pasifik dengan angka mencapai US$941 juta atau sekitar Rp13 triliun.

Christian melanjutkan bahwa GLP 2019 ini mengunakan internet 1 gbps yang didukung oleh CBN dan rencananya akan diikuti lebih dan 10.000 pengunjung dan menjadikan ajang ini sebagai kopi darat (kopdar) kanunitas game mrbesar di Indonesia.

“Kami ingin para gamer di Indonesia bisa saling berinteraksi dan berbagi pengetahuan serta pengalaman mereka tenang eSports,“ ujarnya. (Red)

Translate »