liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ Taqabbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana Wa Shiyamakum, Kami Segenap Jajaran Redaksi LiputanToday.com Mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1440 H/2019 M, Mohon Maaf Lahir dan Batin ★★

Hima Poltek Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, Kenalkan Kampus Dengan Indahnya Berbagi Ta’jil

LiputanToday.com (Kendal) – Puluhan Mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa (Hima) Manajemen Bisnis Industri Furnitur (Bimafurindu), Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal, adakan pembagian ratusan Ta’jil di pusat keramaian Kota, Jum’at (24/05/2019).

Kegiatan ini pertama kali dilakukan oleh Mahasiswa Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal yang bertemakan “Ramadhan Berkasih”. Momentum seperti ini dilakukan untuk berbagi kasih serta memberikan rasa kepedulian kepada sesama dalam perwujudan kegiatan sosial dan keagamaan.

Ketua Panitia, Taufikur Rahman menyampaikan ada ratusan takjil yang akan kami bagikan ke masyarakat.

“Kami membagi 130 bungkus Snack Ta’jil yang terdiri dari makanan dan minuman, kami bagikan hari ini jam 16.30-17.00 WIB yang kami bagikan di kawasan pasar sore Kecamatan Kaliwungu, pertigaan lampu lalu lintas Kaliwungu, dan alun-alun Kabupaten Kendal,″ ujar Taufik.

Selain itu Taufik mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan sikap tanggung rasa antar sesama dengan berbagi kasih dan ikut merasakan kepedihan masyarakan yang tengah mencari santapan untuk berbuka seperti halnya tukang becak.

“Menurut kami tukang becak yang telah susah payah mencari nafkah demi tercukupinya kebutuhan keluarga mereka ibarat tidak mudah untuk membeli sesuap nasi,” imbuh Taufik.

Seharusnya kegiatan seperti ini harus terus digalakan karena kita tahu dimasa sekarang ini rasa peduli antar sesama mulai menipis, bahkan budaya kita gotong royong saja sudah mulai luntur, agar kita lebih peduli dengan sekitar kita.

Salah satu anggota Hima Bimafurindu, Aninda mengharapkan dengan adanya seperti bisa meningkatkan rasa empati terhadap masyarakat Kendal dengan saling berbagi.

Harapannya kegiatan ini bisa terus terlaksanakan setiap tahunnya dan mampu memberikan yang lebih dari ini,” pungkas Aninda.

Morhayati Mahasiswa dari Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal mengatakan, dengan adanya kegiatan ini juga berharap ikut mengenalkan kampusnya dengan melakukan kegiatan sosial ini.

“Saya sangat bangga dengan kegiatan positif ini, dengan berbagi keberkahan di bulan ramadan. Selain itu kami juga berharap agar masyarakat kaum muda tertarik dengan kampus kami, Keberadaan Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu satu satu-satunya di Kabupaten Kendal,” harap Morhayati. (Febri).

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Foto Iklan 970*300