liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Jalan Desa Cening Rusak Parah, Tidak Ada Perhatian Dari Pemkab Kendal

299

 

LiputanToday.com (Kendal) – Desa Cening adalah salah satu desa yang ada di Kecamatan Singorojo Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Berjarak 43 kilometer di selatan pusat Kota Kendal, 15 kilometer dari Kecamatan Limbangan, dan 16 kilometer dari Kecamatan Singorojo, Jumat (21/06/2019 ).

 

Desa Cening yang berudara sejuk karena berada di daerah dataran tinggi. Memiliki luas lahan pertanian lebih dari 900 hektar yang berupa lahan pertanian teknis, semi teknis dan tadah hujan, oleh karenanya penduduk Desa Cening 80 persen bermata pencarian sebagai petani.

Tidak mengherankan jika Desa Cening memiliki potensi di bidang pertanian yang prospektif dan jika dikembangkan dengan baik, akan dapat meningkatkan kesejahteraan warganya.

Selain itu, Desa Cening juga memiliki potensi wisata yang sangat menarik untuk dijadikan destinasi wisata alam. Akan tetapi potensi yang besar tersebut, pengembangannya tidak bisa berjalan dengan baik karena terkendala oleh infrastruktur jalan yang menuju ke Desa Cening rusak parah. Bahkan bisa dikatakan kondisinya tidak lagi bisa disebut jalan tetapi lebih tepat dikatakan bagaikan sebuah sungai kering.

Jalan tersebut merupakan akses utama yang menghubungkan Desa Cening dengan desa-desa lainnya seperti ke Desa Kaliputih dan Kedung Boto juga akses menuju Kecamatan Singorojo maupun Kecamatan Limbangan.

Dengan kondisi seperti itu, tentunya harus mendapat perhatian penuh dari Pemerintah Kabupaten Kendal, agar warga Desa Cening bisa membangun ekonomi dan meningkatkan kesejahteraannya.

Edi (29) salah seorang Warga Desa Cening, yang bekerja di Semarang mengatakan bahwa kerusakan jalan sudah terjadi sangat lama bahkan dia lupa kapan mulai terjadinya kerusakan jalan tersebut, Jumat (21/06/2019).

“Dikarenakan jalan yang rusak parah maka dengan terpaksa saya harus indekos, sebenarnya kalau jalannya tidak rusak, saya bisa laju dari Desa Cening,” Ujar Edi.

Sayuti selaku Kepala Desa Cening Saat ditemui saat ditemui awak media memaparkan bahwa kerusakan jalan di desanya sudah berlangsung sejak tahun 1992.

Kades Desa Cening Bersama Awak Media di Depan Balai Desa

Sayuti juga mengatakan bahwa untuk perbaikan jalan yang ada, tahun 2019 Desa Cening akan mendapatkan bantuan dana dari Pemerintah Provinsi Jawa Tengah sebesar Rp 3 milyar.“Mudah – mudahan dengan adanya bantuan dari Gubernur Jawa Tengah tersebut, jalan di Desa Cening yang rusak bisa segera diperbaiki sehingga transportasi bisa lancar dan warga kami bisa lebih sejahtera,” Pungkas Sayuti.

Text Id Pers Bawah Rilis Berita
Foto Iklan 970*300