oleh

Keluarga Besar SMK-PP Negeri Saree Peringati Maulid Nabi Muhammad Saw 1441 H

LiputanToday.Com (Aceh Besar) – Keluarga Besar Sekolah Menengah Kejuruan Pembangunan Pertanian (SMK-PP) Negeri Saree memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW tahun 1441 Hijriah di Saree pada Rabu (05/02/2020) bertepatan dengan 11 Jumadil Akhir 1441 H.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW tahun ini mengangkat tema “Meneladani Akhlak dan Perjuangan Rasulullah SAW Demi Lahirnya Petani Milenial Berkarakter Islami”.

Sesuai dengan tema, diharapkan setelah mengikuti kegiatan ini, para siswa selaku calon kader pertanian yang dihidup di era milenial dan revolusi industri 4.0 ini dapat terus menjaga dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT sesuai sunnah Nabi Muhammad SAW, Sehingga akan tercipta karakter yang tanggung serta Islami selaku peserta didik yang pada saatnya nanti akan terjun kedalam masyarakat umum.

Oleh sebab itu, momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini dapat menjadi wadah bagi Siswa/i mengingat dan mengkaji ulang tentang Akhlak dan Perjuangan yang telah dicontohkan oleh Nabi Muhammad SAW.

Peringatan Maulid ini diisi dengan kegiatan Kenduri Maulid bagi siswa/i dan pegawai SMK-PP Negeri Saree, Masyarakat Kemukiman Saree, Anak Yatim se Kemukiman Saree, Perwakilan SMK se Aceh Besar, para perwakilan DU/DI yang telah bekerjasama, Perwakilan Alumni, para mantan Kepala Sekolah, Perwakilan Dinas Pendidikan Aceh serta Dinas Pertanian dan Pertanian Aceh. Dimeriahkan dengan Dalail Khairat yang dibawakan oleh Siswa SMK-PP Negeri Saree yang tergabung dalam Grup Hadras Marawis Al-Muhajirin. Kemudian diisi juga dengan Santunan bagi 125 Orang Anak Yatim/Piatu yang berasal dari Siswa SMK-PP Negeri Saree dan Siswa SD se Kemukiman Saree.

Rangkaian Kegiatan Maulid ditutup dengan Ceramah Maulid yang dilaksanakan pada malam Kamis yang disampaikan oleh Ustadz Umar Ismail, S.Ag dari Banda Aceh. Dalam ceramahnya, Ustadz Umar menyampaikan beberapa hal penting bagi para siswa (i) SMK-PP Negeri Saree yang sedang berjihad menuntut ilmu, diantaranya; marilah kita untuk selalu berselawat kepada Rasulullah Muhammad SAW sehingga akan mendapat syafa’at di hari akhir kelak dan akan selalu mendapat ridha Allah SWT karena kita selalu mengingat kekasih-Nya. Disamping itu, para siswa sebagai calon kader pertanian milenial harus mempelajari, memahami, dan mempraktekkan tingkah laku, sifat, dan tutur kata Nabi Besar Muhammad SAW seperti banyak-banyaklah bersedekah. Berbuat baik kepada Orang Tua, ibu, bapak, dan para guru sehingga akan mendapat ridha dan kemudahan dari Allah SWT dalam mencari ilmu.

Sedangkan Kepala SMK-PP Negeri Saree, Muhammad Amin, SP.,MP dalam sambutan sebelum ceramah maulid oleh ustad, mengucapkan terima kasih kepada panitia dibawah koordinator Ir. Bakhtiar dan seluruh pihak yang telah membantu sehingga kegiatan Peringatan hari lahir Nabi Muhammad SAW dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Terima kasih juga kepada tamu undangan yang telah berkenan hadir, kami merasa sangat senang. Semoga kegiatan ini diridhai oleh Allah SWT dan memperoleh syafa’at dari Nabi Muhammad SAW kelak dihari akhir.

Pihak sekolah juga berharap semoga para anak didik kami merasa senang dan bahagia bisa ikut merasakan suasana maulid seperti dikampung-kampung asal mereka walaupun mereka jauh dari orang tua dan keluarganya. (Red/Khatmi Ilyas, S.Pd).

Berita Terbaru