liputantoday.com
Berita Aktual Independent

Lagi – Lagi Grup Tari Kreasi Lantamal IX Gasak Juara I

0 82
LiputanToday.com (Ambon) -, Untuk kesekian kalinya Grup Lantamal IX berhasil membawa pulang hadiah Juara I lomba tari kreasi. Sebelumnya Lantamal IX langganan juara lomba tari kreasi Goyang Tobelo, kali ini Grup Lantamal IX Juara I lomba tari kreasi modern etnik Maluku berbasis Goyang Kaka Enda yang diselenggarakan oleh PT. Tridharma Adigraha (Dealer Suzuki di Maluku) di Ambon Plaza Honipopu, Kota Ambon. Sabtu (27/04/2019).

Lomba yang dinamai Kaka Enda Goyang Pick Up itu, digelar dalam rangka Launching Suzuki New Carry di Maluku. Grup Lantamal IX dipilih juri sebagai juara pertama dengan nilai tertinggi yaitu 1300 setelah mampu menampilkan tarian sesuai dengan tahapan kriteria yaitu keseragaman, kekompakan, kreatifitas gerakan, semangat, formasi regu dan durasi waktu.

Disusul Juara II yaitu Grup Emak-emak Seksi dengan nilai 1159 dan Juara III diraih oleh Grup Bucer dengan mendapat nilai 1028, kemudian oleh panitia masing-masing pemenang diberikan uang pembinaan.

Komandan Lantamal IX Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang mengapresiasi prestasi yang telah diraih Grup Tari Lantamal IX yang terdiri dari tim perawat dan bidan Rumkital dr. F.X. Suhardjo. Selain itu, dengan rasa bangga Danlantamal IX berpesan kepada Grup Tari Lantamal IX untuk mempertahankan prestasi yang telah didapat selama ini dengan tetap terus berlatih dan berlatih.

 

Penulis : Fifi.
Sumber : Dispen Lantamal IX.