★★ LiputanTODAY.Com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan di Seluruh wilayah Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678. atau di Email : Liputantoday.com@gmail.com ★★

Lokalisasi GBL Akan Ditutup Permanen, PSK Dapat Santunan 6 Juta

2.647
LiputanToday.Com (KENDAL) – Lokalisasi Gambilangu (GBL) di Kelurahan Mangkang Kulon, Kota Semarang dan Kelurahan Sumberejo, Kabupaten Kendal akan ditutup permanen.

Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Semarang, Muthohar mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang. Berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kendal juga telah dilakukan. Hal ini mengingat sebagian wilayah GBL masuk Kabupaten Kendal, Senin (18/11/2019).

Penutupan GBL baik yang masuk wilayah Pemkot Semarang maupun wilayah Pemkab Kendal akan dilakukan secara bersamaan di Aula Terminal Mangkang, Kota Semarang.

Dinas Sosial Kota Semarang dan Yayasan At Tauhid Kota Semarang memberikan sosialisasi kepada para wanita pekerja seks (WPS) di Lokalisasi Gambilangu beberapa waktu lalu.

Secara terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Rehabilitasi Sosial Dinsos Kabupaten Kendal, Joko Supratikno mengatakan, jumlah PSK yang mendapatkan bantuan sosial di Lokalisasi Gambilangu Kabupaten Kendal sebanyak 100 orang. Sedangkan di Semarang ada 126 orang. Peresmian dilakukan besok, Selasa (19/11/2019) di Aula Terminal Mangkang.

“Acara akan dihadiri Sekjen Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial dan Direktur RSTS dan KPO (Rehabilitasi Sosial Tuna Sosial dan Korban Perdagangan Orang) Kemensos Republik Indonesia,” Ujar Joko.

Ia menjelaskan, besaran bantuan yang akan diterima setiap PSK yakni Rp 6 juta. Nantinya bantuan itu langsung diberikan dalam bentuk rekening bank yang diberikan saat penutupan.

“Bantuan Rp 6 juta yang terdiri dari Rp 5 juta untuk belanja modal usaha. Kemudian Rp 750 ribu untuk jaminan hidup selama sebulan dan Rp 250 ribu sebagai uang transportasi kembali ke daerah masing-masing,” Jelas Joko. (Feb).

Translate »