liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

Meriahkan HUT RI Ke 74, Hj. Nunung Maemunah Mengadakan Karnaval dan Pembagian Dorfrest ke Warga

142
LiputanToday.Com (Bekasi) – Desa Sukaresmi Kec. Cikarang Selatan meriahkan HUT RI Ke 74 dan dengan mengadakan Karnaval dan pembagian Dorfrest seperti Kulkas, Mesin Cuci, Mejikom serta barang-barang lainnya untuk warga di hari Kemerdekaan sebagai bentuk rasa suka cita menyambut Peringatan Hari Kemerdekaan Ke 74 Republik Indonesia, Sabtu (17/08/2019).

Salah satu Panitia acara bapak Margono sekaligus sebagai Kadus ketika di wawancarai oleh awak media, mengatakan di desa ini setiap memperingati Kemerdekaan diadakan pesta rakyat dengan mengadakan karnaval dan disetiap ujung acara dengan pembagian dorfrest acara ini untuk pesta rakyat acara dimulai dari jam 09:00 S/d 12:00 WIB.

“Karnaval ini diadakan tiap tahun nya oleh kami soal dananya Alhamdulilah dapat partisipasi dari beberapa perusahaan di kawasan untuk membantu, agar acara ini dapat terlaksana dan berjalan dengan meriah”.

“Sekedar membuat kegembiraan pada warga dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, selain itu karnaval ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi antar masyarakat dan perangkat desa seperti tahun sebelumnya, kedepannya insyaallah saya akan mengadakan lebih meriah dari ini”. Terang Kepala Desa Hj. Nunung Maemumah.

Kepala desa Sukaresmi Hj. Nunung Maemunah biasa di panggil Inces oleh warga nya, melibatkan semua staf dan perangkat desa dari Kadus sampai 17 Rt, beserta masyarakat bersama-sama meriahkan Karnaval khas 17-an dengan iring-iringan odong-odong begitu juga dengan warga sangat beratusias dengan acara tersebut sampai berpakaian seperti ala pejuang dan berkostum boneka yang mengemaskan, sambil mengiringi miniatur Monas. Iring-iringan dari setiap Rt menuju kantor desa titik kumpulnya, selain itu kepala desa juga melibatkan Binmaspol Sutejo dan Babinsa Nurhaidin untuk pengamanan festival agar acara berjalan dengan kondusif. (Firman).

Editor : Kiki.

Translate »