liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

Pangdam Patimura Penasaran Pulau Morotai Dijadikan Tempat Pangkalan Tentara Sekutu

268
LiputanToday.com (Morotai) – Pangdam XVI/Pattimura melakukan kunjungan kerja sekaligus berwisata di Kabupaten Pulau Morotai. Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Marga Taufik beserta istri dan rombongan tiba di Bandar udara Pitu Pulau morotai, Sabtu (29/6/2019) Pukul 12.25 WIT dengan menggunakan maskapai penerbangan Wings Air.

Pangdam XVI /Pattimura didampingi oleh Ketua Persit KCK PD XVI Pattimura Nida Marga Taufik, Danrem 152/Babullah Kolonel inf Endro Satoto, Asintel Kasdam XVI/Pattimura kolonel Inf R. Suranto, Asops Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Eppy Gustiawan dan Asren Kasdam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saripudin.

Ini merupakan rangkaian kuker yang dilakukan Pangdam XVI/PTM untuk wilayah Maluku dan Maluku Utara dengan mengecek langsung kondisi pasukan dan pos – pos pengamanan, seperti pada Koramil terdepan di Morotai dan satu pos Satgas Pamrahwan (Pengamanan daerah rawan) yang baru satu bulan beroperasi.

“Jadi saya manfaatkan untuk melihat kondisi yang ada disini, karena disini daerah perbatasan dan salah satu tempat dimana dulu perang dunia ke 2, di jadikan tempat pangkalan tentara sekutu atau pasukan MR arthur dan jepang,” Jelasnya kepada sejumlah wartawan, Sabtu (29/6/2019) di pulau Dodola.

Menurut warga nantinya Kecamatan Morsel akan dibangun satu kodim dengan pertimbangan untuk bangun Yonkomposit di daerah pulau Morotai.

Baginya ini sangat perlu karena jika mengingat sejarah terdahulu, sekutu dengan mudah menaruh pasukan di Morotai dan kini kita dengan wilayah kedaulatan untuk itu harus lebih siap dan mampu mempertahankan negara yang kita cintai ini, tutupnya.

Rencananya Pangdam XVI/PTM dan rombongan akan menikmati wisata pantai di Morotai selama 2 hari yang diawali dengan berkunjung ke Resort Daloha, Pulau Zum-zum, dan pulau Dodolo. (Oje).

Translate »