oleh

Pastikan Harga Kebutuhan Bahan Pokok, Babinsa Kabil Blusukan Pasar

LiputanToday.Com (BATAM) – Untuk menjaga kestabilan harga sembako dan kebutuhan dapur, Babinsa Koramil 03/Nongsa Kelurahan Kabil hadiri operasi pasar oleh Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam, Rabu (11/12) di Kav Sanjulung Fasum RW 12, Kelurahan Kabil, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

Dalam kunjungannya, Babinsa bersama Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Kecamatan Nongsa, Idham, Lurah Kabil, Bhabinkamtibmas Kabil, Babinsa Kabil, Ketua RT/RW Kelurahan Kabil dan Satuan Polisi Pamong Praja (SatpolPP) Nongsa, memantau perkembangan harga bahan pokok menjelang perayaan Natal dan libur panjang serta pergantian tahun baru 2019.

Selain memantau perkembangan harga bahan pokok, Babinsa bersama rombongan juga meninjau kelayakan pasar dan berdiskusi dengan masyarakat.

Tidak hanya itu, dalam kunjungannya Serda Arifuddin juga meninjau akses menuju Pasar dan dampak kemacetan yang disebabkan adanya pasar tumpah tersebut.

Sembari berdiskusi dengan pedagang, Serda Arifuddin menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memantau stabilitas harga bahan pokok menjelang libur panjang terkait Perayaan Natal dan tahun baru 2020.

“Alhamdulillah harga bahan pokok relativ lebih murah dibandingkan harga bulan sebelumya,” Ungkap Babinsa.

Ada beberapa Jenis komoditi yang dijual antara lain :
1. Minyak goreng hayat
2. Beras barelang
3. Beras barelang 6
4. Tepung beras
5. Tepung ketan
6. Terigu cakra
7. Terigu segi tiga
8. Terigu lencana
9. Bawang jawa
10. Bawang putih
11. Kol
12. Kentang medan
13. Beras bulog
14. Daging
15. Cabe barelang

Babinsa Kabil mengungkapkan, operasi pasar TPID menjelang hari Natal dan tahun baru 2020 yaitu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat yang berpenghasilan rendah, dengan harga terjangkau dan membantu meringankan beban masyarakat pra-sejahtera karena harganya lebih murah (Red/Feb).

Berita Terbaru