Peduli Warga Terdampak Covid-19, Melalui Program “Kande OBIG” Kodim 0316/Batam Bagikan Sembako dan Rapid Test Gratis di SP Plaza Batu Aji

LiputanToday.Com (BATAM) – Dalam situasi pandemi mengglobal Kodim 0316/Batam Peduli terhadap warga yang terdampak Covid-19, Melalui Program “Kande OBIG” turut membagikan Sembako Gratis di Sentosa Perdana (SP) Plaza, Jln. Letjen. R. Suprapto, Tembesi, Kecamatan Sagulung, Kota Batam.

Semua kegiatan tersebut dapat terselenggara dengan mewabahnya Covid-19 yang mewajibkan semua orang untuk menerapkan protokol keselamatan untuk menghindari penyebaran virus corona atau yang lebih dikenal dengan Covid-19. ditengah wabah tersebut muncul masalah baru yaitu sebagian masyarakat terdampak secara ekonomi dan tidak lagi dapat mencari nafkah secara normal seperti biasa, sehingga tidak dapat memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

Sebagai bentuk kepedulian terhadap Masyarakat di tengah mewabahnya Covid-19, Kodim 0316/Batam mengadakan Bakti Sosial dengan membagikan Paket Sembako kepada Warga, Pengunjung maupun Pedagang Pasar SP Plaza pada Selasa, (09/10/2020).

Kegiatan yang bertema “Kande OBIG Peduli di Masa Pandemi Covid-19” tersebut turut membagikan secara simbolis Paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako), Pengecekan Kesehatan, sekaligus Pengecekan Covid-19 dan Pembagian Masker.

Kegiatan ini terlaksana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan ataupun pencegahan penyebaran Covid-19, anggota Kodim 0316/Batam, Koramil dan Babinsa mendistribusikan paket sembako secara tertib dan teratur dengan menjaga jarak aman untuk menghindari terjadinya kerumunan.

Selain dibagikan kepada warga sekitar paket sembako juga dibagikan kepada para pengunjung pasar, dan pedagang pasar.

Acara bakti sosial dibuka langsung oleh Danrem 033/Wira Pratama, Brigjen TNI Harnoto dan turut dihadiri Dandim 0316/Batam, Letnan Kolonel Kav. Sigit Dharma Wiryawan, Pjs Walikota Batam Syamsul Bahrum, Kapolresta Barelang, Kombes Pol. Yos Guntur, Kapolsek Sagulung, AKP Yusriadi Yusuf, Camat Sagulung Reza Khadafi, Pengurus PSTMI, Rendi, Manajemen SP Plaza, Marlina dan Kepala Puskesmas Sei Langkai, Yuliadi Arwin, SKM.

Dalam kata Sambutannya, Komandan Korem 033/Wira Pratama menyampaikan, Kegiatan Pagi ini kita mengadakan Bakti Sosial dengan masyarakat SP Plaza, yang pertama terkait Pembagian Sembako, Masker dan Rapid test.

“Pelaksanaan kegiatan ini berharap dapat membantu masyarakat yang kurang mampu, dan dengan kepedulian kita bersama ini dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak oleh wabah Covid-19, Semoga paket sembako yang dibagikan dapat bermanfaat, ucap Brigjen TNI Harnoto.

Disaat yang sama Dandim 0316/Batam menambahkan, Dalam kegiatan ini kita dapat mensosialisasikan atau menekan penyebaran virus Covid-19, kita berharap kesadaran masyarakat harus lebih tinggi dalam menjaga serta menjalankan Protokol Kesehatan dalam kehidupan sehari-hariannya.

Disesi terakhir, Letnan Kolonel Sigit Dharma Wiryawan menjelaskan, “Dalam kegiatan Peduli Warga Terdampak Covid-19 ini juga Program dari ‘Kande OBIG’ Kodim 0316/Batam Bagikan Sembako Gratis yang berkapasitas 300 Paket serta 300 orang rapid test di SP Plaza Batu Aji” tutup Dandim 0316/Batam. (red).

Berita Terbaru