liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN ★★

“Ramadhan Indahnya Berbagi” Puluhan Komunitas Sosial Media Berbagi Keberkahan

0 662
LiputanToday.com (Kendal) – Bulan suci Ramadan banyak dimanfaatkan sejumlah komunitas untuk melakukan kegiatan sosial dan keagamaan, salah satunya Komunitas Instagram Kendal yang bertajuk “Berkah Ramadhan”. Di Sekitar kawasan Alun-alun Kendal, komunitas ini memberikan takjil untuk berbuka puasa kepada pengendara yang lewat. Sabtu (18/05/2019).

Berkah Ramadan ini juga dihadiri oleh Admin Sosial Media seperti Explore Kendal, Insta Kendal, Kendal Hari ini, MTMA Kendal, Lindungi Hutan Kendal dan serta anggota komunitas Instagram lainnya.

Ketua Panitia Berkah Ramadan, Dio Brian Valentino mengatakan ada ratusan takjil yang akan kami bagikan ke masyarakat. “Kami membagikan 200 bungkus Snack takjil yang terdiri dari makanan dan minuman, akan kami bagikan hari Sabtu sampai dengan hari Minggu pada pukul 15.00-16.30,” ujar Dio.

Ditengah berlansungnya kegiatan, terdapat musisi angklung dari IPDA Dasri yang ikut meramaikan suasana menjadi lebih meriah.

Saat ditemui oleh awak media Dio menyampaikan setelah kegiatan tersebut juga memberikan santunan kepada anak yatim-piatu yang ada di Kabupaten Kendal.

“Tidak cukup hanya bagi bagi takjil. Selepas membagikan takjil kami juga akan adakan santunan kepada puluhan anak yatim piatu yang ada di panti Asuhan, dengan tujuan untuk memupuk rasa peduli akan sesama dengan adanya bagi ta’jil gratis dan santunan ke panti asuhan mas,” imbuh Dio.

Dio menambahkan selain kegiatan tahunan di bulan Ramadhan, kegiatan ini juga bertujuan untuk merangkul komunitas yang ada di Kendal agar saling bersinergi.

“Dengan adanya kegiatan tahunan seperti ini biar saling kenal, jadi kedepannya semisal ada event atau kegiatan bisa saling bekerja sama,” ujar Dio.

Selain itu Dio mengungkapkan rasa peduli antar sesama itu mulai menipis, bahkan budaya kita gotong royong saja sudah mulai luntur, agar kita lebih peduli dengan sekitar kita.

Salah satu komunitas Kendal Runners, Ulul mengatakan dengan adanya seperti bisa meningkatkan rasa empati terhadap masyarakat Kendal dengan saling berbagi. (Febri).

Foto Iklan 970*300
Translate »