oleh

Warga Sambut Kedatangan Gubernur dan Bupati Bengkulu Selatan dengan Tarian

LiputanToday.Com (Bengkulu Selatan) – Warga sambut kedatangan Gubernur dan Bupati Bengkulu Selatan dalam upacara Peringatan HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang Ke 71 Tahun, yang jatuh pada Senin (09/03/2020) lalu, di lapangan Sekundang Setungguan yang dihadiri Gubernur, Bupati dan perwakilan dari sembilan Kabupaten di Provinsi Bengkulu.

Para rombongan dan tamu menuju Kantor DPRD Bengkulu Selatan untuk menggelar Rapat Paripurna puncak HUT Kabupaten ke 71 Tahun, Kedatangan rombongan di kantor DPRD disambut Tari Napa persembahan grup Harapan Maju binaan l Camat Bunga Mas Ir. Mirwan.

Dalam kata sambutannya, Camat Bunga Mas menjelaskan, Tari Grup Harapan Maju sebelumnya mengikuti lomba Tari Napa dalam rangkaian HUT Kabupaten Bengkulu Selatan yang Ke 71 Tahun.

‘’Alhamdulillah grup binaan kami mendapat juara satu dan hari ini kita diminta menampilkan tari Napa di DPRD untuk menyambut kedatangan rombongan Gubernur, Bupati dan perwakilan pejabat di sembilan Kabupaten Satu Kota,” ucapnya.

Selain Tari Napa, Camat Bunga Mas akan membina masyarakatnya untuk turut serta Melestarikan Seni Budaya Bengkulu Selatan seperti Tari Andun, Tari Persembahan, Dendang/Berzikir, Tabuh Kelintang dan kesenian lainnya.

“Tari Napa adalah tarian yang banyak digunakan untuk penyambutan tamu dan kerap dipertontonkan pada saat hari-hari besar maupun pada acara-acara daerah di Kabupaten Bengkulu. jelasnya.

Acara yang dihadiri Wakil Ketua DPD RI Sultan B Najamudin, Wabup BS, unsur FKPD Pemprov Bengkulu, beberapa Bupati se-Provinsi Bengkulu, para Kepala OPD Pemprov Bengkulu dan Pemkab BS, serta para Bupati BS periode sebelumnya dan para tokoh masyarakat dan tokoh pendiri Kabupaten Bengkulu Selatan.

Momentum HUT Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) yang Ke 71, menurut Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah sebagai media penyampaian rasa terima kasih dan apresiasi kepada para pendiri, Bupati dan Wakil Bupati dan Tokoh-tokoh masyarakat sebelumnya agar dapat serta melanjutkan pembangunan yang telah ada. harapnya. (red/Arisman).

Berita Terbaru