liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

300 pembalap Sumbar – Riau – Jambi, Lahap Sirkuit NP Gor H.Ilyas Yakub Painan

281
LiputanToday.Com (Kab. Pesisir Selatan) – Kodim 0311 Pesisir Selatan menggelar hajatan besar bertajuk Dandim 0311 Pesisir Selatan Open Road Race Championship 2019, di Sircuit permanen bundaran Gor H.Ilyas Yakub Rawang Painan, Kecamatan IV Jurai, Kabupaten Pesisir Selatan. Minggu (6/10). Open Road Race di laksanakan Kodim 0311 Pessel dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun Tentara Nasional Indonesia ( TNI) Ke 74.

Sirkuit Permanen Bundaran Gor H. Ilyas Yakub Rawang Painan menjadi saksi 300 pembalap dari tuan rumah Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, serta Sumatera Barat, Riau dan Jambi. Untuk melahap lintasan non permanen sepanjang kurang lebih 1 kilo.

Antunsias pecinta motor balap painan, Kabupaten Pesisir Selatan dan Sumatera Barat bahkan dari Pekanbaru serta Jambi, untuk melihat racikan – racikan mekanik motor handal dari berbagai daerah, dan para pembalap muda masa depan Pessel, Sumbar dan Indonesia.

Bung Alek Ketua Panitia Pelaksana Open Road Race Championship 2019 dalam laporannya mengatakan, apresiasi penuh disampaikan pada Dandim 0311 Pesisir Selatan Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) ikut peduli dengan pencarian bibit – bibit muda balap motor, khususnya di Kabupaten Pesisir Selatan. Selain itu, dukungan dari Bupati Pesisir Selatan. H. Hendrajoni, telah hadir, ini menunjukan bahwa Pemkab Pessel ikut mendukung kemajuan prestasi olahraga, khususnya balap motor.

“Namun begitu, dengan antusias masyarakat serta peserta balap motor, maka perlu jika di Pessel dibuat arena balap motor permanen,” kata Alek.

Alek juga menambahkan, selain mencari bibit muda balap motor, dan HUT TNI Ke 74 Tahun, ivend ini sebagai ajang mempromosikan pariwisata di Kabupaten Pessel “Sport Tourisem”. Tetap jaga sportifitas, dan utamakan keselamatan.

Ketua KONI Pessel Rozi Marzeky sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan mudah – mudahan kedepan akan muncul bibit balap motor dari Pessel, yang bisa go Nasional.

Selanjutnya, Ketua IMI Provinsi Sumatera Barat Defri Nasli yang hadir langsung pada Open Road Race Championship 2019, menuturkan bahwa sirkut non permanen painan adalah sirkut yang dulu nya pernah mengahantarkan naik podium, muda – mudahan regenarasi seperti ini terus dilakukan, agar kedepan kegiatan seperti ini bisa menjadi kegiatan tahunan.

“Pessel cukup banyak pembalap – pembalap muda yang berbakat, ini harus terus di lakukan pembinaan melalui ivend resmi seperti ini,” tegas Dirinya.

Selanjutnya Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni dalam kata sambutannya dihadapan ribuan penonton juga para pembalap, Pemkab Pessel sangat perduli dengan olahraga, dan tahun ini Pemkab Pessel sedang melakukan sarana dan prasarana olahraga “Sport Center” di Gor. H.M.Zein Painan.

“Untuk lokasi balap motor, Kita akan carikan lokasinya, mudah – mudahan apa menjadi permintaan para pembalap dan pecinta balap motor bisa terwujud untuk memiliki sirkuit permanen,” kata Hendrajoni.

Dikatakan, ivend seperti ini positif untuk mengantisipasi balap Motor Liar, Narkoba, Kriminalitas. Dan dapat salurkan bakat dan hoby secara benar. Kedepan, ivent – ivent seperti akan kita gelar lagi, dengan hadiah yang lebih besar.

Dikesempatan yang sama, Dandim 0311 Pesisir Selatan, Letkol Kav. Edwin Dwiguspana, M.Tr (Han) mengucapkan terima kasih atas dukungan semua pihak, dan Bupati Pesisir Selatan H. Hendrajoni serta jajaran Polres Pessel telah ikut mendukung acara ini.

Selain memiliki tugas pokok menjaga keutuhan NKRI, TNI harus mampu berkolaborasi bersama seluruh elemen terkait, TNI harus mampu berbaur dengan masyarakat, dan berada di tengah – tengah masyarakat. “Kodim 0311 Pessel siap bersama seluruh elemen terkait, masyarakat dan Forkompimda bersama –  bersama membangun Kabupaten Pessel, khususnya memajukan prestasi olahraga”. pungkas Edwin.

“Selamat HUT TNI Ke 74 tahun 2019, Semoga kedepan Kodim 0311 Pessel lebih profesional dan lebih baik lagi,” ungkap Dandim.

Di acara tersebut turut juga hadir, Kapolres Pessel diwakili Wakapolres, Ketua Persit Kodim 0311 Pessel, Kepala Perangkat Daerah, dan untuk bendera star sendiri dilakukan oleh Dandim.(Red/Rio).

Translate »