Akibat penusukkan Menkopolhukam Wiranto Terluka

258
LiputanToday.Com (Pandeglang) – Pada Hari Kamis Tanggal 10 Oktober 2019 Sekitar Pukul 11.55 WIB, Bertempat di Pintu Gerbang Lapangan Alun – alun Menes Ds. Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang Telah Terjadi penusukan Terhadap Jenderal TNI (Purn) DR. H. WIRANTO, SH., (Menko Polhukam) Bersama Rombongan yang Hendak Meninggalkan Helly Pad Lapangan Alun – alun Menes Ds. Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang.

Kedua pelaku FA (21), beralamat Ds. Sitanggai, Kec. Karangan, Kab. Brebes dan SA (31), Jln. Syahrial VI No 104 LK, Ds. Tanjung Mulia Hilir, Kec. Medan Deli, Kota Medan, berikut kronologi kejadian, pada hari Kamis tanggal 10 Oktober 2019 sekitar Pukul 11.55 WIB, bertempat didepan gerbang lapangan Alun – Alun Menes Ds. Purwaraja Kec. Menes Kab. Pandeglang telah terjadi penyerangan, penusukan yang dilakukan oleh pelaku bernama FA, SA alias Abu Rara terhadap Jenderal TNI (Purn) DR. H. WIRANTO, SH., (Menko Polhukam), KOMPOL DARIYANTO SH, MH (Kapolsek Menes), Sdr. H. FUAD.

Adapun Kejadian Penusukan Tersebut secara Tiba-tiba langsung Menyerang dan Menusuk kebagian Perut Jenderal TNI (Purn) DR. H. WIRANTO, SH., (Menko Polhukam) dengan sajam berupa gunting secara membabi buta, sehingga mengakibatkan luka tusuk pada KOMPOL DARIYANTO SH, MH (Kapolsek Menes) dibagian Punggung, H.FUAD (Dada Sebelah Kiri Atas).

Polisi sendiri masih menelusuri jenis senjata digunakan pelaku ini. “Kedua pelaku membawa senjata tajam apakah berbentuk pisau atau semacam gunting yang jelas sudah dipersiapkan,” kata Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Kamis (10/10).

Dedi menjelaskan, Wiranto diserang hendak menyapa sejumlah massa yang ingin bersalaman. Seorang pelaku yang berada dikerumunan massa menikam Wiranto.

Akibat inisiden itu, Wiranto terluka di bagian depan tubuhnya. Seorang Kapolsek Menes, Komisaris Daryanto juga turut terluka karena berupaya menangkap pelaku.

“Pada saat itu ada Kapolsek yang langsung coba mengamankan pelaku, pada saat itu Kapolsek juga tertusuk di bagian belakang,” ucap dia.

Dedi menerangkan, terduga pelaku saat ini sudah diamankan di Polres Pandeglang. “Polda Banten dan diback up oleh Densus 88 Anti Teror,” ujar dia.(Red/Firman).

Translate »