LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 03 Kelurahan Tanjung Riau Melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus Bersilaturahmi dengan Kadaops Damkar Manggala Agni di Kel. Tanjung Riau, Kec. Sekupang.

Dalam keterangannya Babinsa 03 Tanjung Riau, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Sertu Adang Sutiawan menjelaskan, Tujuannya kita datang untuk mengajak kepada Kadaops dan Anggota Manggala Agni walaupun masih dalam suasana pandemi Covid-19 ini, kita terus berupaya mengsosialisasikan terkait bahaya serta dampak kebakaran hutan dan lahan (karhutla), kepada masyarakat Tanjung Riau.

“Supaya mereka tidak melakukan pembakaran hutan saat akan membuka lahan pertanian dan kita sebagai barisan terdepan dalam upacaya pencegahan karhutla, kita terus berupaya memberikan himbauan kepada masyarakat tentang aturan hukumnya, Sehingga masyarakat yang selama ini belum tahu sudah mulai mengerti akan bahaya terjadinya karhutla,” ujarnya, Jum’at (23/10/2020).

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga mengingatkan ke Manggala Agni dalam tahap New Normal setiap masyarakat melaksanakan kegiatan di luar rumah supaya terus mengikuti Protokol Kesehatan yang telah dikeluarkan oleh Pemerintah dalam Pencegahan dan Penularan Virus Covid-19 yaitu Wajib Pakai Masker, Cuci Tangan secara teratur dengan Sabun dan menggunakan air yang mengalir.

“Mari kita sebagai contoh ke masyarakat umum agar mengikuti protokol kesehatan, ini demi memutus rantai penyebaran Covid-19,” sebutnya.

Dalam acara itu turut dihadiri Kadaops Manggala Agni Bapak Khairul dan 2 orang anggota manggala yaitu Bayu dan Rahmat, yang dimulai dari pukul 10:55 WIB sampai dengan 11:45 WIB. (Va/red).

Berita Terbaru