LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 02 Tanjung Sari, Koramil 05/Belakang Padang, Kodim 0316/Batam, Koptu Roni Sitorus bersama Tim Gugus Covid-19 Kecamatan Belakang Padang melaksanakan kegiatan Gabungan Ops Yustisi peraturan Walikota Batam No. 49 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokoler Kesehatan sebagai upaya pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 di Pelabuhan Belakang Padang.

Dalam kegiatan tim Ops Yustisi yang terlibat yaitu Babinsa 02, anggota Polsek 2 orang, Ka Satpwol PP Kecamatan Belakang Padang, Satpol PP 4 orang, Aliansi Pemuda Kecamatan Belakang Padang 3 orang dan Puskemas 1 orang.

Menurut keterangan Babinsa Tanjung Sari menyampaikan, Tujuan dari kegiatan ini untuk Memutus Matarantai Penyebaran dan Pencegahan Penularan Virus Covid-19 diwilayah Kecamatan Belakang Padang, dan turut menghimbau kepada masyarakat setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah agar menggunakan masker serta menghindari tempat keramaian dan selalu mencuci tangan dengan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas sehari-harinya.

Lanjutnya menjelaskan, Kegiatan pengisian pos pantau pelabuhan Kec. Belakang Padang dilaksanakan setiap hari Sabtu dan Minggu, dikarenakan pada hari tersebut banyaknya pendatang dari Batam untuk menikmati kuliner di Belakang Padang. paparnya.

Disaat sedang pelaksanaan kegiatan tersebut Tim Gugus Tugas Covid-19 Kec. Belakang mendapati 2 orang yang tidak menggunakan masker dengan alasan lupa, lalu yang bersangkutan mengisi surat pernyataan tentang pelanggaran protokol kesehatan dan sekaligus tim juga membagikan masker.

“Ikutilah protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, Bila semua mengikuti protokol kesehatan tentunya bisa memutus matarantai penyebaran Covid-19 di wilayah kita,” pesannya Koptu Roni Sitorus, Sabtu (21/11/2020).

“Memang pada saat hari libur menjadi pantauan khusus kita,” ucapnya kembali.

Kegiatan Ops Yustisi Gabungan dimulai pukul 08:00 WIB hingga berakhir sampai pukul 11.00 WIB, dan berlangsung dalam keadaan aman dan tertib. (red).

Berita Terbaru