liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Bus Jelajah Negeri Tiba di Madiun, Mengajak Elemen Masyarakat Berperan dan Mencegah Korupsi

152
LiputanToday.com (Madiun) – Setelah mengunjungi Kota Ngawi pada 25 Juni 2019, Bus Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi milik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya tiba di Kota Madiun pada (28/6).

Kegiatan dibuka oleh Penasehat KPK Budi Santoso di hadapan 200 undangan yang terdiri dari para kepala perangkat daerah di Madiun, Kepala Instansi yang mengikuti pameran pelayanan publik dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda).

Dalam sambutannya, Budi mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Madiun untuk berperan serta dalam upaya mencegah korupsi.

“Kami berharap setelah ada semacam pencerahan dan edukasi, masyarakat juga bisa berperan serta dalam upaya pencegahan korupsi. Kami juga ingin mengajak seluruh komponen masyarakat agar berperan aktif,” Ujar Budi.

Dalam kegiatan ini, Masyarakat bisa mengunjungi lokasi kegiatan yaitu di Sun City Mall untuk melihat berbagai pameran dan memanfaatkan akses pelayanan publik yang disediakan. Beberapa pelayanan publik yang disediakan di antaranya: pameran dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Koperasi dan Usaha Mikro.

Selain itu, terdapat pameran dari Dinas Perpustakaan dan Arsip daerah, Dinas Kesehatan KB serta Kantor Pertanahan Kota Madiun. Pameran layanan publik dan program pencegahan korupsi di Kota Madiun ini akan berlangsung selama tiga hari, yaitu pada tanggal 28-30 Juni 2019.

Nantinya, Bus Jelajah Negeri Bangun Antikorupsi ini akan berpindah ke Kota ketiga, yaitu kota Nganjuk pada 30 Juni 2019. Kali ini, roadshow bus akan mengunjungi 542 Kabupaten/Kota selama 40 Minggu dengan berbagai kegiatan sosialisasi untuk menyebarkan virus antikorupsi ke berbagai penjuru negeri. (Kiki/Humas).

Text Id Pers Bawah Rilis Berita
Foto Iklan 970*300