LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 07, Koramil 04/Galang, Kodim 0316/Batam, Serka Ikhsan, melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) pada Selasa (12/01/2021).

Tidak hanya sendiri, pelaksanaan komsos diikuti oleh Yakop Warga RT/RW 03/01 yang merupakan pemilik kapal motor pengangkut bahan material antar Pulau di Kelurahan Pulau Abang, Kecamatan Galang.

Serka Ikhsan selaku Babinsa 07 Koramil 04/Galang memberikan himbauan kepada pemilik kapal motor pengangkut bahan material antar pulau untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dan jangan memuat barang bawaan kapal yang melebihi batas kapasitas kapal.

Hal ini dikarenakan dapat mengakibatkan kecelakaan di laut, Mengingat kondisi saat ini gelombang pasang air laut cukup tinggi sehingga dapat menyebabkan kapal karam.

Selain itu juga, Babinsa menghimbau untuk memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan di laut saat berlayar. Dikarenakan musim angin utara saat ini, angin laut bertiup sangat kencang. Tidak hanya itu, gelombang laut dan curah hujan yang sangat tinggi akhir-akhir ini bisa mengakibatkan kecelakaan di laut saat berlayar.

“Saat berlayar antar pulau pun tetap harus memperhatikan faktor kebersihan, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan saat kapal bersandar di tempat tujuan. Selain itu diharapkan agar tetap menegakkan protokol kesehatan guna memutus matarantai penyebaran Covid-19”, terangnya.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) turut dihadiri oleh Babinsa pulau Abang, pak Yakop selaku pemilik kapal, pak Andi sebagai pekerja. Acara dilaksanakan pada pukul 09.05 WIB hingga 12.15 WIB selesai dilaksanakan dalam keadaan aman. (Melly Amanda).

Berita Terbaru