liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN ★★

Danlantamal IX Pimpin Acara Sertijab ASLOG, di Loby Markas Komando

209
LiputanToday.com (Ambon) -, Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) IX Ambon Laksamana Pertama TNI Antongan Simatupang memimpin acara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Aslog Danlantamal IX di Loby Markas Komando Lantamal IX. Jumat (24/05/2019).

Jabatan Asisten Logistik (Aslog) Komandan Lantamal IX diserahterimakan dari Kolonel Laut (T) Aliyanto, S.T., M.M., kepada Letkol Laut (T) Trianggo Budhi Sukarso, S.E., M.M., dihadiri Wakil Komandan Lantamal IX Kolonel Marinir Supriyono, para Asisten Danlantamal IX, para Komandan Satuan dan para Kadis/Kasatker Lantamal IX.

Danlantamal IX dalam amanatnya menyampaikan bahwa serah terima jabatan yang diselenggarakan hakikatnya merupakan salah satu mata rantai pembinaan personel dalam rangka mendinamisasikan lingkungan kerja yang terus bergerak adaptif guna menjawab tantangan tugas ke depan yang semakin kompleks.

Lebih lanjut, tour of duty dan tour of area memungkinkan kita memelihara sifat dinamis dari organisasi agar efektif dalam mengantisipasi perkembangan keadaan dari perkembangan spectrum tugas TNI AL di masa mendatang.

“Peristiwa ini hendaknya juga harus dipandang sebagai bagian dari upaya untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang lebih baik, karena dengan adanya pergantian pejabat, diharapkan timbul pembaharuan tekad dan semangat, yang pada gilirannya akan mendorong peningkatan kerja organisasi”, jelasnya.

Selanjutnya ditambahkan, hendaklah disadari oleh setiap Perwira bahwa tujuan utama pergantian pejabat adalah untuk mendapatkan Perwira-perwira terbaik yang dapat membina, membangun dan mengembangkan TNI Angkatan Laut dari waktu ke waktu. Disamping aspek peremajaan dan kaderisasi, pergantian jabatan juga mengandung makna memberikan kesempatan dan peluang bagi Perwira terpilih dari setiap generasi.

“Tujuannya adalah untuk mengembangkan kepemimpinan, baik bagi tujuan organisasi yang dipimpinnya, sekaligus sebagai ajang seleksi bagi jabatan yang lebih tinggi”, imbuhnya.

Selain itu, dalam amanatnya Danlantamal IX juga menyampaikan bahwa hanya Perwira yang dapat lulus dalam seleksi saja yang akan maju ke gelanggang yang lebih tinggi dan arena yang lebih luas. Penempatan dalam jabatan hendaknya selalu dipandang sebagai kesempatan dan peluang yang baik dalam membangun reputasi dan kemampuan diri.

Pada kesempatan itu, Danlantamal IX menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kolonel Laut (T) Alianto, S.T., M.M., atas dedikasi, loyalitas dan kerjasamanya selama menjabat sebagai Aslog Danlantamal IX.

“Saya percaya dengan bekal pengalaman penugasan selama ini, saudara akan mampu melaksanakan tugas dengan baik pada penugasan yang baru sebagai Komandan Satgas KCR 60 meter di Disadal Mabesal”, ucap Danlantamal IX.

Ucapan selamat juga disampaikan Danlantamal IX kepada Letkol Laut (T) Trianggo Budhi Sukarso, S.E., M.M., atas jabatan yang baru sebagai Aslog Danlantamal IX. Selain itu, Danlantamal IX mengatakan jabatan adalah amanah yang harus dijaga sekaligus kehormatan dan kebanggaan.

“Untuk itu, tingkatkan produktivitas kerja dengan senantiasa berpedoman kepada peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjabarkan setiap tugas dengan lebih akurat ke dalam langkah tindak yang aplikatif dan realistis serta dimengerti oleh seluruh anak buah”, ucap Danlantamal IX.

Manfaatkan kesempatan jabatan ini sebaik-baiknya, sambungnya, untuk mengembangkan kemampuan diri dalam meningkatkan prestasi, saya juga berharap saudara mampu menciptakan inovasi serta motivasi anak buah sehingga organisasi yang saudara Pimpin dapat berjalan lebih baik dengan hasil yang lebih membanggakan. (Kiki).

 

Sumber : Dispen Lantamal IX.

Foto Iklan 970*300
Translate »