LiputanToday.Com (Batam) – Demi antispasi dan pencegahan Babinsa 08 Kelurahan Galang Baru, Koramil 04/Galang, Sertu Muhammad Djaibakal, Melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) membagikan masker serta memberi himbauan Pencegahan Covid-19 bersama warga binaan yang bertempat di Kampung Baru, Kelurahaan Galang Baru.

Dalam kegiatan Penerapan Protokol Kesehatan penyebaran Covid-19, yang dimulai dari pukul 08.30 WIB dan berakhir pada pukul 10.00 WIB tersebut Babinsa berharap warga agar wajib menggunakan Masker jika keluar rumah, Selanjutnya pada saat itu Babinsa menjelaskan tentang peraturan protokol kesehatan serta memberikan dan memakaikan Masker kepada warga.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Galang Baru mengajak warga agar mematuhi Protokoler Kesehatan dengan cara melaksanakan physical distancing, sosial distancing, cuci tangan yang bersih dan jangan lupa selalu memakai masker kemanapun akan berpergian. hal tersebut guna untuk menjaga kesehatan diri sendiri dan keluarga. jelas Sertu Muhammad Djaibakal, Senin (23/11/2020).

Disaat yang sama Babinsa juga menyampaikan kepada warga apabila tidak ada keperluan yang sangat penting lebih baik di rumah saja, hal tersebut guna untuk menghindari atau memutus matarantai penyebaran Covid-19, kita berharap dukungan serta kerjasamanya dalam Penerapan dan Pencegahan Penyebaran Covid-19 yang telah dianjurkan pemerintah.

“Ikutilah protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dalam Perwako No 49 tahun 2020 guna untuk menghindari serta memutus matarantai Penyebaran Covid-19 di wilayah kita” tutur Babinsa Galang Baru.

Dikesempatan tersebut Sertu Muhammad Djaibakal berpesan juga agar tetap beraktifitas dalam bekerja dan janganlah lupa untuk selalu menjaga Kesehatan, biasakan pola hidup sehat, selalu rajin berolah dan janganlah lupa untuk selalu mengkonsumsi sayur-sayuran dan buah-buahan serta vitamin sebagai tambahan asupan gizi, tutup Sertu Muhammad Djaibakal.

Komsos Babinsa tersebut turut dihadiri beberapa warga yaitu bapak Sukur, Sudirman, Amsari dan Udin. (red).

Berita Terbaru