LiputanToday.Com (Batam) – Banbinsa 03 Kelurahan Air Raja, Koramil 04/ Galang, Serma Barmen Samosir melaksanakan kegiatan Komunikasi sosial (Komsos) dan penegakan protokol kesehatan di Kelurahan Air Raja, Kecamatan Galang.

Babinsa memberi himbauan kepada masyarakat Kelurahan Air Raja agar tetap mengikuti dan melaksanakan aturan protokol kesehatan karena merupakan anjuran pemerintah Kota Batam yaitu selalu mengenakan masker jika memiliki kegiatan atau bekerja di luar rumah, selalu menjaga jarak jika bertemu dengan orang lain di luar rumah, mencuci tangan sesering mungkin dengan menggunakan sabun atau hand sanitizer, menghindari kerumunan khalayak ramai, tetap di rumah saja jika tidak ada keperluan yang mendesak untuk keluar rumah.

Upaya ini dilakukan bertujuan untuk memutus matarantai penyebaran dan penularan Covid-19 karena sampai dengan saat ini Covid-19 masih tercatat sebagai kasus pandemi dengan data pasien terus meningkat setiap harinya. “Untuk itu mari kita bersama sama melawan Covid-19 ini dengan cara melaksanakan protokol kesehatan” pesan Babinsa, Senin (25/01/2021).

Pada kesempatan itu juga Babinsa 03 Kelurahan Air Raja mengingat masyarakat yang akan melaut atau menangkap ikan di laut harus selalu membawa alat pengaman diri seperti pelampung, body fase atau safety life jacket serta alat pengaman lainnya, mengingat bulan ini merupakan musim angin barat yang mengakibatkan gelombang air laut tinggi untuk itu warga harus meningkatkan kewaspadaan.

Babinsa 03 Kelurahan Air Raja berpesan kepada warga Kelurahan Air Raja, agar melapor kepada Babinsa maupun ke Babinkamtibmas atau perangkat RT dan RW jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau keganjilan baik itu karena bencana alam ataupun hal yang berkaitan dengan Covid-19.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Babinsa Kelurahan Air Raja dan nelayan yaitu bapak Rasyid, bapak Umar serta bapak Jaini, yang dimulai pada pukul 10.30 WIB hingga pukul 11.40 wib kegiatan komsos dan penegakan disiplin protokol kesehatan selesai di laksanakan dalam keadaan aman. (Melly Amanda).

Berita Terbaru