LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 14 Bukit Tempayan, Koramil 02/BB, Kodim 0316/Batam, Sertu Azuar Siregar, melaksanakan Komsos bersama Tokoh Masyarakat binaan.

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) tersebut dimulai dari pukul 11.00 WIB hingga berakhir pada pukul 11.30 WIB dan turut dihadiri bapak Musa (Ketua RT 03) dan beberapa warga binaan.

Dari kegiatan komsos itu Babinsa menyampaikan tentang situasi dan kondisi keamanan diwilayah RT 03 dimasa Pemilihan Kepala Daerah yang sudah semakin dekat.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa berpesan “Saya harap masing-masing RT tetap menjaga warganya supaya tidak terpecah belah hanya karena beda pilihan nantinya.” ucap Sertu Azuar Siregar.

Pada saat tersebut juga Babinsa memberi himbauan kepada warga agar jangan mudah terpancing dengan Isu-isu maupun berita di medsos yang belum jelas asal usul beritanya, yang hanya mementingkan sekelompok ataupun golongan saja, sehingga nantinya dapat merusak kerukunan hidup berbangsa dan bernegara.

“Jangan mudah Terprovokasi oleh Isu-isu yang tidak bertanggung jawab, hal tersebut guna untuk memecah belah warga dan negara, Oleh karena itu marilah kita menjaga keamanan, sehingga lingkungan tempat tinggal kita aman dan nyaman, diharap warga juga selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama walau berbeda suku agama, budaya daerah. Ini langkah jitu menciptakan perdamaian ditengah pandemi wabah corona,” sambungnya.

Selanjutnya Babinsa Bukit Tempayan menyampaikan ke RT dan Warga agar selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Rajin Cuci Tangan dengan Sabun di Air Mengalir. “Cara ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” singkatnya.

“Warga agar selalu menjaga kebersihan di rumah masing-masing maupun lingkungannya untuk menghindari dari wabah penyakit, khususnya Covid-19,” tutup Babinsa Bukit Tempayan. (red).

Berita Terbaru