LiputanToday.Com (Sulawesi Selatan/Makassar) – Terjadi bom bunuh diri di depan Gereja Katedral, Jln. Kartini-Makassar, Minggu (28/3) sekitar pukul 10.00 WITA.

Belum diketahui apa motif dari pelaku, saat ini polisi masih melakukan penyelidikan untuk mencari tahu pelaku pengeboman tersebut.

Menurut informasi yang diterima awak media, Kejadian ini terjadi ketika umat Kristiani sedang melakukan ibadah Misa di Gereja Katedral, lalu datang dua orang pengendara sepeda motor yang diduga pelaku pengeboman dan di halangi oleh salah seorang diduga sekuriti Gereja.

Pasca kejadian, berdasarkan video amatir yang beredar, terlihat beberapa warga berlarian untuk mencari tempat perlindungan yang aman.

Sementara disekitar tempat kejadian (TKP) masih terlihat beberapa potongan tubuh yang berserakan di Jl. Kajaolalido, Paku, lempengan Plat yang diduga dari Bom dan 1 (satu) unit motor terbakar di depan pintu sebelah kanan pagar Gereja Katedral.

Menurut Yudi, warga setempat saat dikonfirmasi via telpon, ada beberapa korban luka-luka dan hanya 1 (satu) korban meninggal yakni pelaku pengeboman.

Hingga berita ini dinaikkan, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian soal ledakan tersebut dan belum ada informasi terkini dari lokasi kejadian, apa motif serta siapa pelakunya belum diketahui dengan pasti. (AD).

Editor : Andry

Berita Terbaru