LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 10 Kelurahan Sungai Panas, Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam, Sertu BP Nababan, melaksanakan Komsos bersama warga binaan yang bertempat di Komplek Ruko Bintang Mas, Kelurahan Sungai Panas, Kecamatan Batam Kota. Jumat, (20/11/2020).

Kegiatan komunikasi sosial (komsos) ini dimulai dari pukul 10.45 WIB hingga berakhir pada pukul 12.10 WIB tersebut turut dihadiri beberapa warga yaitu bapak Sidabutar, Simbolon dan Silaban.

Dari kegiatan komsos tersebut Babinsa senantiasa menyampaikan kepada warga untuk selalu menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan, seperti Menjaga Jarak, Memakai Masker dan Rajin Cuci Tangan dengan Sabun di Air Mengalir. “Cara ini untuk memutus mata rantai Covid-19,” singkat Sertu BP Nababan.

Selanjutnya, Sertu BP Nababan juga turut menghimbau mengajak kepada warga untuk sama-sama berkompetisi aktif menjaga keamanan, sehingga lingkungan tempat tinggal kita aman dan nyaman. Disamping itu juga warga agar selalu menjaga kekompakan, kebersamaan dan menjaga kerukunan antar umat beragama walau berbeda suku agama, budaya daerah. “Ini langkah jitu menciptakan perdamaian ditengah pandemi wabah corona,” sambungnya.

“Warga agar selalu menjaga kebersihan di rumah masing-masing maupun lingkungannya untuk menghindari dari wabah penyakit, khususnya Covid-19,” terang Sertu BP Nababan mengingatkan.

Lebih lanjut Babinsa Sungai Panas menjelaskan, Apabila warga tidak mengindahkan perihal tersebut maka tim Gugus Tugas Covid-19 akan menindak tegas bagi warga yang tidak taat ataupun tidak mematuhi protokol kesehatan, salahsatu contoh warga tidak memakai masker akan dikenakan sanksi yang telah tertera didalam undang-undang perwako No. 49 tahun 2020.

Pada kesempatan itu juga Babinsa membagikan masker kepada kepada warga yang tidak menggunakan masker, sekaligus mengingatkan warga untuk selalu mengenakan masker apabila beraktivitas di luar rumah. (red).

Berita Terbaru