liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ ingin Bergabung Di Dunia Jurnalistik, Media LiputanToday.com Membuka Peluang untuk Menjadi Kepala Biro & Wartawan Di Wilayah Seluruh Indonesia, Info Lebih Lanjut Silahkan Contact Telp/Wa : 085264665678 & Contact Email : Liputantoday.com@gmail.com Atau Redaksi@liputantoday.com ★★

Polres Kendal Gelar Rakor Lintas Sektoral, Kesiapan Pengamanan Lebaran 2019

0 329
LiputanToday.com (Kendal) –, Kepolisian Resor (Polres) Kendal gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Lintas Sektoral guna kesiapan menghadapi pengamanan lebaran tahun 2019 yang digelar di Aula Polres Kendal, Jumat (17/5/2019).

Rakor linsek dihadiri oleh Dandim 0715 Kendal Letkol Ginda Mohammad Ginanjar, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Kabupaten Kendal Suharjo, OPD Kabupaten Kendal, Pengelola Jalan Tol, PT Kereta Api Indonesia (KAI), Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), ORARI, RAPI, Telkom, Jasa Raharja, Pertamina, PLN, serta FKUB dan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kendal.

Kapolres Kendal, AKBP Hamka Mappaita, S.H, pada kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Operasi Ketupat Candi merupakan operasi kemanusiaan dalam membantu masyarakat, pengaturan arus lalu lintas serta untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas menjelang dan sesudah perayaan hari raya Idul Fitri Tahun 2019.

Kapolres Kendal menyampaikan menjelang perayaan dan sesudah hari raya Idul Fitri ditekankan agar tidak mengkonsumsi minuman keras dan bermain petasan.

Sementara itu Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Polres Kendal Kompol Anak Agung Ketut Ngurah Sukerta, S.H.,M.H. memaparan mekanisme pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.

“Kerawanan pelaksanaan Ops Ketupat Candi dalam pengamanan arus mudik dan Lebaran Idul Fitri 2019 serta penyampaian jumlah personil, Pos Pam di jalur-jalur alternatif dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019,” papar Kabagops.

Disisi lain masing-masing peserta rakor linsek dari instansi terkait yang hadir menyatakan kesiapannya untuk mendukung Polres Kendal dalam pelaksanaan Ops Ketupat Candi 2019.

Disamping itu juga, untuk mengantisipasi situasi Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) pasca pemungutan suara Pilpres dan Pileg 2019 serta pengumuman hasilnya di tingkat Nasional pada tanggal 22 Mei 2019 nanti.

Selain itu Kapolres Kendal juga menyampaikan pesan kepada komponen masyarakat untuk menjaga kondusifitas wilayah satuan Polres Kendal, tengah melaksanakan operasi Kepolisian, berharap partisipasi dari masyarakat agar ikut berperan secara aktif melaksanakan siskamling di lingkungan tempat tinggalnya masing-masing.

“Dimohon agar seluruh komponen masyarakat agar menjaga kondusifitas kamtibmas pasca pemilu 2019 di wilayah Kabupaten Kendal,” ungkap Kapolres. (Febri).

Text Id Pers Bawah Rilis Berita
Foto Iklan 970*300