LiputanTODAY.Com (SIDRAP) – STIE Ichsan Sidrap akan segera beroperasi. Kampus ini bakal memaksimalkan dan memberdayakan masyarakat Sidrap yang memenuhi syarat, untuk menjadi dosen tetap.

Hal ini disampaikan Pembina Yayasan Pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (YPIPT) Ichsan Gorontalo yang menaungi STIE Ichsan Sidrap Dr Abdul Gaffar Tjokke.

Warga Sidrap, kata dia, diprioritaskan untuk menjadi tenaga pendidik. “Jadi warga Sidrap yang mau menjadi dosen kita buka ruang seluas-luasnya,” ucapnya, disela peresmian STIE Ichsan, Rabu 12 Februari 2020.

Kepala LLDikti wilayah IX Sulawesi Prof Jasruddin mengatakan STIE Ichsan Sidrap telah memenuhi semua syarat untuk beroperasi. Mekanisme pemindahan STIE Ichsan Sidrap ini sesuai prosedur.

“Kita kenal Universitas Ichsan Gorontalo ini merupakan perguruan tinggi besar di Gorontalo. Memiliki 11.000 mahasiswa. Lulusannya dapat bersaing,” ungkap dia.

Perlu diketahui, STIE Ichsan Sidrap ini menyandang akreditasi B. Dosen dari STIE Ichsan Pohuwato sebelumnya juga ikut ditugaskan di Sidrap.

STIE Ichsan Sidrap sudah menerima rekomendasi peralihan statuta menjadi Universitas. Rencananya, tahun ini bakal menerima mahasiswa. (Red/Sub).

Berita Terbaru