LiputanToday.com (JAKARTA) – Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi Polri (Sempimti Polri) XXIX/2020 mengadakan Kuliah Kerja Luar Negeri (KKLN) Virtual bersama dengan Kantor Atase Polri pada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Washington DC, Amerika Serikat.

Dalam kegiatan yang diadakan secara virtual pada tanggal 10 – 14 Agustus 2020 ini, terdapat beberapa agenda diantaranya perkuliahan dan diskusi secara virtual dengan berbagai pihak diantaranya pertemuan dengan narasumber dari Los Angeles Police Department (LAPD) dan Department of Homeland Security – Immigration and Custom Enforcement (DHS-ICE).

Kegiatan KKLN yang mengusung tema “Strategi Perpolisian dalam Penanganan Situasi Pandemi Global COVID-19” ini diikuti oleh 7 orang Serdik yaitu KBP. Feri Handoko, KBP. Kurniadi, KBP. Eka Satria, KBP. Ratno Kuncoro, KBP. Mulyadi, KBP. Simson Z . Ringu, dan Kol. Mar. Efhardian.

Selain diadakan bersama dengan KBRI Amerika Serikat, kegiatan ini juga dilaksanakan dengan KBRI di beberapa negara lainnya yang semuanya berjumlah 14 negara.

KKLN merupakan bagian dari perkuliahan Sespimti yang bertujuan untuk mengidentifikasi dan menerapkan konsep serta teori yang telah dipelajari oleh peserta dengan realitas di lapangan.

Setelah melaksanakan KKLN, peserta diharapkan dapat menjelaskan dan memahami praktik kebijakan dan efektifitasnya selama masa pandemi di Amerika Serikat yang memiliki perbedaan sistem pemerintahan, politik, kepolisian, dan budaya masyarakat dengan Indonesia.(Monti)

Berita Terbaru