LiputanToday.Com (Batam) – Komandan Kodim 0316/Batam, Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan S.H, Melaksanakan kegiatan Monitoring dan Pengawalan Vaksin Covid-19 serta Logistik Pendukung untuk Kota Batam yang berlokasi di Pelabuhan Roro Telaga Punggur, Kecamatan Kabil, Kota Batam, dengan menggunakan KMP Barau dari Pelabuhan Tanjung Uban, Bintan.

Dalam kegiatan tersebut terdiri dari berbagai rangkaian yaitu pada pukul 14.18 WIB, proses loading dari KMP Barau ke Dermaga Roro Pelabuhan Punggur, Batam dengan menggunakan 2 mobil box dan 2 mobil milik Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Adapun rincian vaksin yang diterima kota Batam yaitu Vaksin Coronavac sebanyak 11.120 vial (3.400 vial + 7.720 vial). Selain itu, diterima juga logistik penunjang diantaranya APD IMUN sebanyak 3.402 set, APD sumber pusat krisis sebanyak 35 set, Alcohol Swab sebanyak 21.906 pcs, ADS 0.5 ml, Oneject sebanyak 4.890 pcs, Skifa 6.611 pcs dan Safety Box 2.5 L sebanyak 20 pcs.

Rangkaian kegiatan pada pukul 14.20 WIB, dilakukan konferensi pers oleh Muspida Kota Batam (Wakil Walikota Batam, TNI dan Polri). Pada acara tersebut disampaikan bahwa vaksin telah diterima dari provinsi yang dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kota Batam, Selanjutnya dibawa ke Dinas Kesehatan Kota Batam. Vaksin tersebut telah dilakukan uji klinis oleh pemerintah dengan adanya kerja sama negara Indonesia dan China.

Tanggal 15 Januari 2021 akan dilakukan penyuntikan vaksin kepada pejabat publik pemerintah termasuk TNI dan Polri Kota Batam. “Mari kita dukung program pemerintah untuk kesehatan dan kelangsungan hidup bersama” imbuhnya, Rabu (13/01/2021).

Rangkaian vaksin tiba di Instalasi Farmasi Dinas Kesahatan Kota Batam dalam keadaan aman dan segera dilakukan penyimpanan di gudang Instalasi Farmasi pada pukul 15.00 WIB.

Kegiatan ini dihadiri berbagai pihak diantaranya, Wakil Walikota Batam yaitu Amsakar Achmad, S.Sos., M.Si, Kapolresta Barelang yaitu Kombes Pol Yos Guntur, S.I.K, Dandim 0316/Batam yaitu Letkol Kav Sigit Dharma Wiryawan, S.H, Kabagops Polresta Barelang yaitu Kompol Lulik Febiantara, S.I.K, Kadiskominfo Batam yaitu Asril Apriansyah, S.T, Kasatpol PP Batam yaitu Salim, S.Sos, Kepala ASDP Kota Batam yaitu Arifudin T.S., dan Kasi Surveilens dan Imunisasi Dinkes Kota Batam yaitu Irnal Syafei. Monitoring dan pengawalan vaksin Covid-19 dimulai pada pukul 14.16 WIB hingga 15.30 WIB seluruh rangkaian pendistribusian vaksin Sinovac Covid-19 selesai dilaksanakan dalam keadaan aman dan lancar. (Melly Amanda).

Berita Terbaru