LiputanToday.Com (Batam) /Babinsa 17/Mangsang, Sertu Idrus, Koramil 01/Lubuk Baja, Kodim 0316/Batam, Melaksanakan pendampingan Sweping Pekat di Wilayah RW 17 Komplek Bidadari dan Bukit Layang, Kelurahan Mangsang, Kecamatan Sei Beduk.

Hadir dalam kegiatan Sweping pekat tersebut diantaranya lain, Ketua RW 17 Bapak Muhammad Irfan, Babinsa 17/Mangsang, Para RT/RW 17 dan Perwakilan Masyarakat dari setiap RT, yang dilaksanakan pada pukul 00.30 WIB hingga berakhir pukul 03.30 WIB.

Dalam kesempatan pelaksanaan sweping pekat ini Pak RW memberikan pengarahan bahwasanya, Tidak ada yang main hakim sendiri dan secara baik-baik mengetuk rumah-rumah kos. pungkasnya.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1443 H dan membersihkan kampung dari perbuatan yang dilarang agama yaitu kumpul kebo.

Dikesempatan itu juga Babinsa memberikan masukan Agar melaksanakan sweping nanti agar tidak bertindak sendiri-sendiri, Karena ini kita melaksanakan Peraturan Daerah (Perda) Kota Batam yang berlaku disetiap lingkungan kita masing-masing. ungkap Babinsa, Rabu (30/03/2022) dini hari.

Dari hasil sweping pekat tersebut Babinsa menyampaikan bahwasanya, Telah terjaring 8 pasang muda mudi yang kedapatan tidur satu kamar atau satu kos yang tidak memiliki ikatan suami istri.

Selanjutnya, Untuk penyelesaian dari 8 pasang yang terjaring sweping pekat tadi dikenakan sangsi kesepakatan warga yaitu membantu pembangunan kampung sebanyak 25 sak semen dari setiap pasangan yang terjaring, semen tersebut digunakan untuk pembangunan di RW 17. jelas Babinsa.

Disamping itu setiap pasangan yang ketangkap diwajibkan membuat surat Perjanjian yang mana tidak berbuat lagi dan siap meninggalkan tempat kosnya. tutup Babinsa.