LiputanToday.Com (Batam) – Peristiwa terjadi Senin (20/09/2021) Pukul 07.00 Pagi di Jembatan 1 Barelang, Saat itu Kopda KS. Marpaung, Pratu Eko Siswanto, Prada Nuzul R. Sipohan dan Prada Ardiaman Gulo anggota Yonif Raider Khusus 136/TS yang terlibat dalam kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0316/Batam meminta ijin kepada Lettu Inf Afrizal selaku Dan SSK untuk mencari sarapan pagi di sekitaran Jembatan 1 Barelang.

Saat setelah sarapan dan akan menuju kembali ke lokasi, seseorang nenek bernama Ana (60) meminta tolong kepada anggota satgas TMMD untuk menyelamatkan pemuda yang hendak melompat dari jembatan 1 barelang.

Ana (60) mengatakan, “Saya sedang mencari botol bekas dipinggiran Jembatan, kemudian melihat seorang pemuda duduk dibibir jembatan hendak melompat. Sambil berdoa ‘Ya Allah jangan lompat dulu’ lalu saya cegat rombongan TNI yang melintasi Jembatan dan Alhamdulillah TNI berhasil menyelamatkan pemuda itu”. terangnya.

Pemuda tersebut berinisial PS (18), yang beralamat di Kelurahan Kibing, Kecamatan Batuaji, Kota Batam hendak mengakhiri hidupnya dengan cara lompat dari Jembatan karena ada suatu masalah yang dihadapinya.

“Pada saat kita melintasi Jembatan 1 Barelang, Kita dihentikan oleh seorang Ibu Ana yang menyatakan bahwa ada seorang pemuda hendak bunuh diri. Saya langsung lompat dari motor dan berlari ke TKP kemudian menarik pemuda tersebut. Kemudian kita amankan ke warung milik warga” ujar Kopda KS. Marpaung Personel Satgas TMMD Ke-112 Kodim 0316/Batam

Berkat aksi heroik Personel Satgas TMMD Kodim 0316/Batam, percobaan bunuh diri tersebut dapat di gagalkan.