LiputanToday.Com (Batam) – Anggota Koramil 02/BB, Sertu Hamid Muzaki, Melaksanakan Pendampingan Satgas Covid-19 Provinsi dan sekaligus memberi himbauan Protokol Kesehatan Covid-19 bertempat di Pelabuhan Domestik Sekupang, Kecamatan Sekupang, Kota Batam.

Pelaksanaan kegiatan pengawasan pengendalian penyebaran virus Corona di transportasi publik khususnya di Pelabuhan Domestik Sekupang.

Pada kesempatan tersebut Satgas Covid-19 melaksanakan pengecekan surat kesehatan antigen calon penumpang yang akan keluar ataupun masuk Kota Batam, dan mengingatkan calon penumpang yang akan menaiki kapal untuk selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah diterapkan.

Selanjutnya tim Satgas Covid-19 memberikan Himbauan dan Penekanan kepada masyarakat atau para penumpang yang berangkat dan yang datang di pelabuhan domestik Sekupang untuk mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang telah ditetapkan oleh pemerintah yaitu memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

“Menghimbau kepada para penumpang agar selama dalam perjalanan sampai tujuan agar selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun serta pakai air mengalir, guna untuk menggantispasi penyebaran Covid-19” himbaunya, Minggu (20/06/2021).

Selain itu Babinsa juga berpesan kepada Petugas dan Tim Satgas Patroli kawasan terminal agar selalu mengecek surat kesehatan antigen calon penumpang yang keluar masuk kota Batam, dan selalu mengingatkan calon penumpang yang akan menaiki kapal untuk selalu mematuhi Protkes Covid-19.

Diakhir kegiatan tersebut Babinsa bersama tim satgas berpatroli di kawasan gedung terminal untuk memastikan seluruh pengunjung mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

Kegiatan pendampingan Satgas Covid-19 provinsi turut dihadiri 2 dari TNI AD, 2 dari TNI AU, 2 dari POLRI, 2 dari DISHUB PROVINSI dan 2 dari DITPAM BP BATAM. yang dilaksanakan dari pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada 09.00 WIB masih berjalan aman dan terkendali. (red).

Berita Terbaru