LiputanToday.Com (Batam) – Demi antispasi penyebaran Covid-19 Babinsa 07 Kelurahaan Sambau, Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam, Serda Husni, melaksanakan kegiatan Pengawasan Protokol Kesehatan Covid-19 dalam rangka Penerapan New Normal di wilayah Pariwisata Nongsa, Kelurahaan Sambau, Kecamatan Nongsa.

Pengawasan protokol kesehatan Covid-19 yang dimulai dari pukul 08.00 WIB hingga berakhir pada pukul 10.00 WIB tersebut turut dihadiri Babinsa Sambau Serda Husni, Bhabinkamtibmas Sambau Brigadir Weldy Anggoro, Satpol PP Nongsa, Tim Kesehatan Puskemas dan Dinas Perhubungan.

Pada kesempatan tersebut Babinsa Sambau menghimbau kepada petugas check poin agar benar-benar dalam melaksanakan Tugas dan bersikap sopan dalam melakukan check suhu kepada setiap yang melewati pos pengecekan.

Babinsa Sambau bersama tim check poin sedang melaksanakan pemeriksaan cek suhu.

Selain itu Babinsa juga mengingatkan kepada petugas check poin untuk menegur warga yang melintas supaya selalu menggunakan masker kemanapun pergi dan agar mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut guna untuk menghindari penyebaran virus Covid-19 diwilayah binaan serta sekaligus memberikan kesadaran kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dalam melakukan aktifitas kehidupan sehari-hari di luar rumah.

“Selain antispasi, hal itu dapat mendisiplinkan masyarakat akan wabah Covid-19 sekaligus untuk memutus mata rantai Covid-19,” terang Serda Husni, Kamis (26/11/2020).

Untuk mengurangi berkembangnya virus Covid-19. Babinsa juga menghimbau masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah, Demi untuk Memutus matarantai Penyebaran Covid-19 di Kota Batam khususnya di Kecamatan Nongsa.

Lanjutnya menjelaskan, Diharapkan juga untuk Masyarakat setiap melaksanakan kegiatan di luar rumah agar selalu menggunakan masker serta menghindari tempat-tempat keramaian dan selalu mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah melakukan aktifitas, pungkas Babinsa Sambau mengingatkan.

“Lebih baik Mencegah dari pada Mengobati, Apabila tidak ada hal-hal yang sangat mendesak lebih baik dirumah” pesan Serda Husni.

Selain melakukan pemeriksaan cek suhu Babinsa Sambau bersama tim check poin memberikan masker kepada warga yang kedapatan tidak memakai masker dan menegur warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah.

“Kami tidak akan lelah untuk terus menyampaikan ke masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka untuk memutus matarantai penyebaran Covid-19 di wilayah binaan kami, masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, ini adalah upaya kami sebagai Babinsa untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan,” tutup Serda Husni. (red).

Berita Terbaru