LiputanToday.Com (Batam) – Babinsa 09/Sukajadi, Koramil 03/Nongsa, Kodim 0316/Batam, Sertu Asran Nasution, melaksanakan Pengawasan Protokoler Kesehatan Covid-19 kepada pasien yang antri untuk Rapid Test di Medilab, Kelurahan Sukajadi, Kecamatan Batam Kota.

Pelaksanaan pengawasan Rapid Test ini dimulai pukul 09.15 WIB hingga berakhir pada pukul 10.35 WIB, dan turut dihadiri Babinsa 09 Sukajadi serta Karyawan Medilab dan para Pasien yang sedang mengantri rapid test.

Adapun hal-hal yang disampaikan Babinsa yakni menghimbau kepada para pasien yang mengantri untuk di rapid test agar selalu mematuhi protokoler kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan dan mematuhi anjuran dari Pemerintah.

Dalam kesempatan tersebut Babinsa juga menyampaikan, Sebagai Babinsa sudah menjadikan suatu tugas untuk memonitor kalau ada warganya yang akan di rapid test, karena akan mengetahui kondisi di wilayahnya dalam masalah penyebaran Virus Covid-19.

Menurut Sertu Asran Nasution, Keadaan seperti ini saya sebagai Babinsa yang tidak kebal dengan Virus Covid-19 perlu bagi saya untuk melindungi saya sendiri, dengan melakukan jaga jarak, sering mencuci tangan dan apabila pulang ke rumah semua pakaian langsung di cuci dan mandi barulah bisa bercengkrama dengan keluarga.

“Saya berharap para pasien agar mengatur jarak kepada pasien yang akan diperiksa dan apabila keluar rumah wajib memakai Masker, Mencuci Tangan agar dapat memutus mata rantai Covid-19,” ujar Asran Nasution mengingatkan, Minggu (22/11/2020).

Pada kesempatan tersebut juga Babinsa berpesan kepada Karyawan Medilab supaya mengatur tempat antrian terhadap para pasien yang akan melaksanakan rapid test untuk tidak berkerumun dan mematuhi protokoler kesehatan yang telah dianjurkan oleh pemerintah sesuai dengan peraturan Walikota Batam No. 49 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokoler kesehatan, jelas Sertu Asran Nasution. (red).

Berita Terbaru