liputantoday.com
Berita Aktual Independent
Foto Iklan Atas

★★ DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE 74 TAHUN ★★

Antispasi Penyebaran Hoaks dan Provokasi Aksi 22 Mei, Akses Beberapa Media Sosial di Batasi

0 47
LiputanToday.com (Jakarta) – Pengguna media sosial dan pesan instan tidak bisa mengirim dan menerima video dan foto untuk sementara waktu, Keputusan tersebut diambil pemerintah guna menekan hoaks karena aksi demo 22 Mei.

Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Wiranto menyatakan diperkirakan akan ada gangguan media sosial selama tiga hari ke depan.

“Kami sesalkan ini dilakukan, tapi ini kami ajak untuk mengamankan negeri yang kita cintai. Kita harus berkorban dua sampai tiga hari tidak bisa kirim gambar, tidak apa-apa. Teks masih bisa,” jelas Wiranto dalam konferensi pers di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Menurut Menkominfo Rudiantara, gangguan ini dilakukan bertahap dan sementara. Akibatnya, pengguna akan kesulitan ketika mengunduh atau mengunggah foto dan video karena aksesnya melambat.

Gangguan Medsos diperkirakan berlangsung 3 Hari “Modusnya posting di media sosial seperti Instagram, Facebook dalam bentuk video, meme dan foto. Kemudian ditangkaplayar dan viral di Whatsapp. Ada yang negatif di sana (Pesan Viral). Jadi rekan semua, kita semua akan mengalami kesulitan mendownload – upload video dan foto,” jelas Rudiantara.

Kemenkominfo juga mengimbau kepada masyarakat untuk menyebarkan informasi yang berisi kedamaian, dan menghindari penyebaran konten atau informasi yang berisi ujaran kebencian dan provokasi. ungkapnya. (Fandy).

Foto Iklan 970*300
Translate »